Cara Mudah Agar Cepat Diterima Google AdSense

Google AdSense adalah program kemitraan yang dibuat oleh Google. Menjadi mitra (Publisher) Google AdSense adalah impian banyak Blogger. Namun juga tidak sedikit yang mengeluh karena tak kunjung diterima sebagai mitra Google Adsense (GA), setiap mendaftarkan blog/website selalu ditolak.

Karena seringnya ditolak maka banyak orang mencari cara agar diterima oleh GA. Sebenarnya untuk diterima sebagai publisher tidaklah sesulit yang Anda bayangkan jika blog Anda mengikuti pedoman dan TOS dari GA. Setiap penolakan yang diberikan oleh pihak Google pasti mempunyai alasan yang jelas. Untuk itu Anda harus memperbaiki blog Anda agar diterima dengan mudah.

Cara Mudah Agar Cepat Diterima Google AdSense

Berikut saya akan memberikan beberapa pedoman untuk Anda yang ingin ikut menjadi mitra Google Adsense.

Koten

Bukan hanya persoalan SEO, konten juga merupakan hal terpenting dalam sebuah blog. Jika Anda ingin diterima sebagai publisher, Anda harus membuat konten menarik dan bermanfaat bagi pembaca. Jangan melakukan kesalahan seperti membuat konten dengan topik yang tidak Anda kuasai sepenuhnya. Karena ini akan berdampak pada kegiatan blogging Anda, terutama Anda akan kehabisan ide nantinya jika menulis topik bukan berdasarkan skill atau apa yang Anda kuasai. Jika tidak Anda akan menjadi Blogger Musiman.

Ceritakan Tentang Blog Anda

Maksudnya, Anda harus membuat halaman Tentang Kami, Sitemap dan yang paling penting adalah Contact Us, Disclaimer dan Privacy Policy.  Ketiga halaman penting ini akan menunjukkan bahwa blog Anda benar-benar blog yang bagus yang akan memudahkan pengunjung, juga blog Anda akan terlihat lebih berkelas.

Menu Navigasi

Menu navigasi juga sangat penting jika Anda ingin mendaftarkan blog Anda di GA. Sebuah blog akan terlihat profesional jika memiliki navigasi yang jelas. Diantaranya seperti Navbar, Sidebar yang berisi widget seperti arsip blog dan kategori. Serta footer yang memiliki credit atau copyright yang jelas.

Gunakan Template yang Simple

Template yang simple lebih memudahkan pengujung melihat apa saja yang ada di blog Anda dan mereka sangat mudah dalam mencari apa yang mereka inginkan. Gunakan template yang ringan agar pengunjung blog Anda tidak menunggu lama untuk membuka halaman blog Anda.

Teruslah Menulis

Jika semua langkah diatas sudah Anda terapkan. Selanjutnya teruslah menulis konten yang bermanfaat. Berapa jumlah yang harus Anda tulis, an berapa umur blog yang bisa didaftarkan? tidak ada penjelasan pastinya, tapi saya sarankan jangan mendaftarkan blog Anda jika tidak memiliki minimal 30 konten.

Sedikit tambahan sebelum saya akhiri tulisan ini. Yaitu, jangan terburu-buru mendaftarkan blog Anda, pastikan blog Anda benar-benar telah siap, bukan blog yang masih dalam  pengerjaan atau perbaikan. Anda harus bersabar untuk itu. Jika Anda baru mengganti template, usahakan waktu mendaftar ke Google AdSense setelah 3 hari Anda mengganti template.

Demikianlah yang dapat saya tulis tentang Cara Mudah Agar Cepat Diterima Google AdSense. Terima kasih sudah meluangkan waktu Anda untuk membaca artikel ini.

0 Response to "Cara Mudah Agar Cepat Diterima Google AdSense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel