Trend Baru di Indonesia, DP BBM Kodok Hijau

Akhir-akhir ini para pengguna Blackberry Messenger di Indonesia dihebohkan oleh Display Picture BBM dengan gambar kodok ijo yang mengunakan kacamata. Pengguna internet di Indonesia memang sangat banyak, terutama pengguna sosial media dan instant messenger seperti BBM. Jadi tidak heran dengan satu broadcast saja bisa langsung menjadi sebuah tren baru.

Seperti fenomena baru-baru ini yaitu, DP BBM yang menggunakan gambar kodok hijau yang sempat menjadi pertanyaan dan membuat banyak orang penasaran apa maksud dari DP disalah satu aplikasi messenger populer tersebut. Setelah saya telusuri, kodok hijau yang menjadi fenomena baru ini hanyalah foto kodok biasa, bukan karena ada fenomena atau kaitan tertentu. Mungkin juga hanya strategi pemasaran sebuah game dengan karakter kodok ijo.

Trend Baru di Indonesia, DP BBM Kodok Hijau
Credit image: pixabay.com

Jika melihat dari fenomena ini, saya jadi berfikir tentang strategi pemasaran atau promosi barang yang sangat cepat tersebar dan sampai menjadi tren. Jika strategi ini diterapkan dalam sebuah bisnis baru, maka akan sangat membantu sebuah bisnis tersebut berkembang dalam waktu yang singkat, dan menjadi sebuah tren baru.

Mungkin dari fenomena ini kita bisa banyak belajar tentang memanfaatkan sarana berupa aplikasi instant messenger yang mendukung pesan siaran (broadcast) sebagai sarana promosi jitu untuk suatu bisnis atau produk. Melihat sebuah broadcast gambar kodok yang sedang populer, bukan tidak mungkin sebuah hasil kreativitas yang unik akan jadi cepat berkembang hanya dengan mengirim broadcast.

Jadi bagaimana? Apakah Anda sudah punya ide bisnis atau usaha yang akan Anda promosikan lewat instant messenger atau sosial media seperti Facebook? Good luck.

0 Response to "Trend Baru di Indonesia, DP BBM Kodok Hijau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel