Cara Agar Penghasilan Adsense Meningkat

Agar penghasilan Adsense meningkat, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang telah diberikan oleh Google. Karena menurut saya itu adalah langkah terbaik untuk meningkatkan penghasilan dari Google AdSense. Selain itu, usaha dan bersungguh-sungguh dalam mengelola blog dan membuat konten yang bagus juga merupakan hal yang sangat besar dalam mempengaruhi penghasilan Adsense.

Sebagai blogger yang bermain Adsense tentunya menginginkan penghasilan yang lumayan, tapi jangan sampai penghasilan sedikit membuat Anda malas mengelola dan menulis konten bermanfaat. Pasang surut dalam penghasilan Adsense itu biasa, yang penting jangan mempengaruhi semangat blogging Anda.

Cara Agar Penghasilan Adsense Meningkat

Berikut beberapa tips dan cara agar penghasilan Adsense meningkat. Cara yang biasa saya gunakan sebagai publisher Google Adsense.

Konten

Konten atau artikel blog sangat penting untuk kemajuan blog. Semakin banyak konten bermanfaat maka akan semakin banyak pula peluang artikel blog yang masuk halaman satu Search Engine. Buat konten sesuai dengan apa yang Anda kuasai saja, termasuk dalam memilih niche blog. Jangan membuat dua hal tersebut karena melihat blog orang lain atau hanya ikut-ikutan saja. Menurut pengalaman saya, biasanya blogger pemula akan sangat dipengaruh oleh blog yang sering ia baca. Makanya banyak blogger pemula yang menulis artikel tutorial blog karena sering membaca tutorial blog.

Trafik

Kata orang trafik adalah yang terpenting. Tapi menurut saya konten adalah yang paling penting, tanpa konten yang menarik, trafik blog tidak akan cepat meningkat. Karena trafik blog sangat dipengaruhi oleh konten blog Anda. Meningkatkan trafik sangat mudah, Anda hanya perlu mendaftarkan blog Anda di website auto traffic. Tapi untuk bermain Adsense jangan pernah Anda lakukan itu. Biarkan pengunjung blog Anda datang dari search engine. Jangan panik jika pengunjung blog Anda hanya sedikit. Pengunjung yang sedikit tapi datang melalui search engine, itu lebih baik dan menjadi bukti bahwa blog Anda blog yang bagus yang memiliki peminat.

Desain Rapi dan Enteng

Template atau Theme juga hal yang penting dalam meningkatkan penghasilan Adsense. Desain yang bisa menjadi pilihan Anda adalah desain yang fresh dan tidak ramai oleh widget dan iklan. Widget yang banyak akan membuat tampilan blog Anda kacau dan tidak enak dilihat oleh pengunjung. Selain itu, kebanyakan widget juga mempengaruhi loading blog. Jika Anda menggunakan desain yang berat, maka pengunjung blog Anda akan pergi begitu saja tanpa sempat melihat tampilan blog Anda. Secara pribadi saya lebih menyukai template yang berukuran mini karena tampilan lenih rapi, untuk warna saya menggunakan warna yang enak dipandang.

Penempatan Iklan

Penempatan iklan yang baik adalah yang disarankan oleh Google. Namun itu tidak diwajibkan. Anda bisa menempatkan iklan sesuai dengan keinginan Anda, yang terpenting tidak melanggar kebijakan Google AdSense. Pertanyaan untuk penempatan iklan yang strategis di blog sangat banyak, dan jawaban yang diberikan sama saja. Penempatan iklan itu sendiri juga dipengaruhi jenis iklan yang ditampilkan. Jika iklan sesuai dengan topik blog Anda, maka iklan akan memiliki persentase klik yang tinggi oleh pengunjung. Penempatan yang baik adalah didalam pos dan di sidebar blog Anda.

Teruslah Membuat Konten yang Bermanfaat

Desain yang rapi dan enteng, serta penempatan iklan yang strategis. Jika semua itu telah Anda lakukan, maka untuk selanjutnya teruslah menulis konten yang bermanfaat. Mengikuti cara-cara diatas bukan jaminan 100% penghasilan Anda akan meningkat, tapi usaha untuk menghasilkan konten yang bermanfaatlah yang akan menentukan penghasilan dari Google AdSense dimasa depan.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Agar Penghasilan Adsense Meningkat. Semoga ulasan dari saya ini memberi manfaat bagi banyak orang yang menekuni bidang yang sama, yaitu menjadi Publisher Google AdSense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel