Coba Pekerjaan Sampingan Online dari Rumah Ini, Dijamin Kamu Bakal Punya Pemasukan Jutaan Per Bulan

Beberapa waktu lalu saya sempat mengatakan kepada teman saya, "jaman sekarang sumber penghasilan kita nggak bisa dari satu sumber saja." Beberapa teman saya mengiyakan, sedangkan yang lainnya cuma diam. Mungkin mereka berpikir apa maksud dari perkataan saya, atau sumber penghasilan mana yang ingin saya katakan.

Teman-teman saya yang mengiyakan tersebut setuju, bahwa kita harus punya sumber penghasilan lain selain pekerjaan utama kita. Boleh di sebut sebagai pekerjaan sampingan, pekerjaan paruh waktu untuk mengisi waktu luang. Bukan mencari kerja sampingan alias double job seperti siang jadi karyawan malam jualan, bukan! Melainkan pekerjaan sampingan secara online yang bisa dikerjakan paruh waktu atau sambil bekerja ditempat lain.

Pekerjaan Sampingan Online dari Rumah

Nah, disini saya ingin berbagi informasi tentang pekerjaan sampingan buat kamu yang sedang mencari kerja sampingan online. Silahkan kamu pilih mana yang cocok untuk kamu, atau yang terbaik menurut kamu.

1. Menjadi penulis online

Pekerjaan yang satu ini boleh dikatakan sebagai pekerjaan yang saya sukai. Apalagi sekarang tempat menulis online semakin banyak. Kamu bisa memilih dimana tempat menulis yang kamu sukai, yang cocok dengan passion kamu. Dari kegiatan menulis yang saya lakukan setiap hari saya bisa menghasilkan 2 juta hingga 5 juta setiap bulannya.

Penghasilan dari menulis diantaranya saya dapatkan dari menjadi kontributor tetap di BaBe (silahkan daftar jika berminat). Selain itu juga ada beberapa media lain tempat saya menulis.

Biasanya saya menghabiskan waktu 3 sampai 6 jam per hari untuk menulis. Namun, sekarang menjadi penulis online sudah menjadi pekerjaan full time semenjak saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan utama.

Ada banyak tempat menulis secara online yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mencari informasinya di Google. Beberapa platform rekomendasi saya seperti BaBe, UC We-media, Nulis.co.id, IDN Times Community, Brilio Creator, Shopback dan lainnya. Silahkan kamu pilih mana yang menurut kamu adalah yang terbaik. Paling penting, platform mana yang nyaman sebagai tempat menulis menurut kamu.

2. Dropshipping

Jika kamu memilih bisnis online shop sebagai pekerjaan sampingan. Mungkin yang bikin kamu besar pertimbangan adalah produk. Ya, jika tidak memiliki produk maka tidak ada yang bisa kamu jual. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa membuka toko online sebagai dropshipper.

Apa itu dropshipper? Singkatnya begini, kamu buka toko online yang menjual kembali produk orang lain dengan mengambil keuntungan dari selisih harga. Cara kerjanya, kamu buka toko online kemudian ada yang order produk di toko kamu. Selanjutnya kamu cari supplier kemudian membeli produk yang telah di order pelanggan kamu. Kemudian supplier akan mengirim produk ke pelanggan kamu mengatasnamakan toko kamu.

Jadi intinya kamu tidak perlu memiliki produk untuk bisa membuka toko online. Menjadi dropshipper adalah cara terbaik berbisnis online, terutama bagi yang tidak punya produk sendiri. Jika kurang jelas kamu bisa tulis di kolom komentar.

3. Bermain forex

Bisnis forex juga bisa menjadi pekerjaan sampingan, bahkan tak menutup kemungkinan akan menjadi pekerjaan utama. Bisnis ini masih saya jalani hingga saat ini meski bukan menjadi bisnis utama saya. Jika kamu pemain baru, mungkin bisa bermain santai seperti saya dengan modal minim.

Berapa modal minimal bermain forex? Tergantung masing-masing broker. Tapi setidaknya kamu harus punya modal minimal Rp 100 ribu. Pertama kali bermain forex tahun 2015 lalu saya bermain dengan modal awal Rp 300 ribuan. Hasilnya lumayan, saya bisa mendapatkan puluhan dolar per minggu.

Bermain forex bisa dilakukan dari manapun dan kapanpun. Asal kamu punya koneksi internet, gadget seperti laptop atau smartphone. Namun meski kesannya mudah dijalankan, kamu tetap harus membekali diri dengan pengetahuan tentang bisnis forex. Kamu bisa mencari informasi seputar forex di internet atau di blog ini.

Nah, ketiga pekerjaan sampingan online diatas masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Paling penting, apapun yang kamu pilih sebaiknya dijalani secara fokus. Bisa menjalani semuanya sekaligus asal salah satu sudah bisa kamu jalani dengan santai. Jadi kamu bisa dengan mudah mengerjakannya tanpa bentrokan satu sama lain.

0 Response to "Coba Pekerjaan Sampingan Online dari Rumah Ini, Dijamin Kamu Bakal Punya Pemasukan Jutaan Per Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel