4 Bisnis Terbaik Modal Kecil yang Cocok untuk Pemula Dijamin Mantap

Ingin mulai berbisnis namun bingung memilih ide bisnis yang cocok karena masih pemula, atau terkendala modal? Tenang. Zaman sekarang banyak sekali bisnis yang bisa kamu jalankan, tak perlu modal besar kamu sudah bisa memulai bisnis yang menjanjikan keuntungan lumayan besar.

Jika kamu sedang mencari ide bisnis untuk memulai bisnis pertamamu, kamu bisa coba 5 ide bisnis ini, cocok untuk yang bermodal minim.

4 Bisnis Terbaik Modal Kecil yang Cocok untuk Pemula Dijamin Mantap

1. Menjual barang bekas secara online

Jika kamu punya banyak barang bekas di rumah yang sudah nggak terpakai, kamu bisa coba tawarkan secara online. Banyak marketplace yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual barang bekas milikmu secara online. Selain itu, kamu juga bisa membuka bisnis toko online sendiri yang menjual barang-barang bekas dari konsumen sekitar kamu.

Jika kamu tidak memiliki banyak barang, mungkin kamu bisa mencari barang bekas di forum-forum jual beli karena biasanya banyak yang menjual barang bekas mereka.

2. Berjualan camilan atau makanan

Sampai saat ini bisnis kuliner masih menjadi primadona. Jadi peluang usaha bisnis cemilan atau makanan sangat menjanjikan. Untungnya pun cukup menjanjikan, bahkan kamu bisa mendapatkan keuntungn 100 persen lho, apalagi jika makanan tersebut kamu buat sendiri.

3. Jasa titip beli barang branded

Mungkin terdengar sepele, tapi bisnis ini bisa menjadi pilihan kamu apalagi bagi kamu yang suka jalan ke mall. Kamu cukup fotoin barang-barang yang ada di mall dan posting di akun sosmed kamu. Kemudian tawarkan jasa titip pembelian barang-barang tersebut kepada teman sosmed kamu.

Tak perlu banyak ambil keuntungan, cukup beberapa puluh ribuan saja kamu bisa membeli dan mengantarkan barang ke tangan pembeli.

4. Dropshipper

Semakin berkembangnya marketplace di Indonesia membuat bisnis dropship juga turut berkembang. Bisnis ini berbeda tipis dengan reseller, mungkin ini versi bisnis reseller yang telah di upgrade zaman. Dropship menjual barang supplier dengan mengambil keuntungan selisih harga yang kamu tawarkan.

Kamu tak perlu stok barang karena supplier yang akan mengirim barang ke pembeli kamu dengan mengatasnamakan kamu sebagai penjual.

Nah, gimana? Adakah bisnis yang cocok untuk kamu dari keempat bisnis diatas?

0 Response to "4 Bisnis Terbaik Modal Kecil yang Cocok untuk Pemula Dijamin Mantap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel