Tips Trading Forex Modal $5 Profit Setiap Hari

Izinkan saya berbagi tips trading forex dengan modal 5 dolar atau kurang dari Rp 100 ribu. Sebelumnya saya informasikan bahwa tips yang saya bagikan disini bersumber dari pengalaman pribadi yang langsung praktek.

Mohon maaf jika tips yang saya berikan berbeda dengan tips oleh pakar. Disini saya bukan pakar dalam dunia trading forex, boleh dikatakan bahwa saya hanya seorang pemula yang terus dan terus belajar.

Tips Trading Forex Modal $5

Baiklah, langsung saja saya bagikan tips trading forex dengan modal $5 bisa profit setiap hari.

Memilih broker

Kriteria broker pilihan trader Indonesia terutama yang masih pemula, yakni mudah dalam proses verifikasi akun, tersedia transfer bank lokal, ada cashback dan free swap. Broker rekomendasi saya adalah FBS Indonesia dan yang masih menjadi andalan saya hingga saat ini.

Semua kriteria yang saya sebutkan diatas ada di FBS, serta ada promo dan bonus menarik. Salah satunya bonus langsung $50 bagi pelanggan baru yang sudah saya jelaskan dalam artikel Bonus Saldo $50 dari FBS.

Memilih tipe akun

Biasanya ada beberapa tipe akun yang disediakan, mulai dari akun cent, micro, standar hingga unlimited. Karena disini saya membahas trading forex modal $5, maka saya sarankan pakai jenis akun Standar saja seperti yang saya gunakan.

Jika kamu benar-benar masih pemula atau baru memulai. Kamu bisa bikin akun trading kedua dengan jenis cent atau micro untuk percobaan trading dengan akun real. Dalam satu akun yang terdaftar di FBS bisa punya beberapa akun atau jenis akun trading sekaligus.

Memilih laverage

Laverage adalah rasio dana trader sendiri dan dana pinjaman. Selengkapnya tentang laverage bisa kamu cari di internet karena banyak website seputar forex yang membahas laverage lebih dalam. Disini saya hanya menyarankan laverage berdasarkan modal $5 atau maksimal Rp 100 ribu.

Saya sarankan pilih laverage 1:500 di akun trading kamu. Laverage 1:500 menurut saya pas untuk trading dengan modal dibawah $10. Selain laverage, trading dengan modal $5 juga disesuaikan dengan lot size dan pemilihan pair yang tepat.

Memilih ukuran lot

Dengan modal $5 saya biasanya melakukan order 0.01 lot pada jenis akun standar. Dengan besaran lot 0.01 kamu masih bisa memiliki hingga 300 persen margin level. Setidaknya aman untuk bertahan dengan loss hingga 300 pip. Tentu saja, margin level berbeda berdasarkan pair karena harganya berbeda-beda. Oleh sebab itu saya menambahkan yang berikut ini.

Memilih pair yang tepat

Tips Trading Forex Modal $5

Untuk modal 3 sampai 5 dolar saya sarankan pilih pair AUDUSD karena ini pair yang paling aman menurut saya. Kamu bisa memilih pair lain seperti EURUSD, GBPUSD, USDJPY, tapi dengan catatan modal sudah mencapai 10 dolar. Hal itu dilakukan demi ketahanan  modal ketika menghadapi loss.

Selain itu, lakukan hanya satu order saja. Jika ingin melakukan banyak order pastikan modal sudah mencapai $10 atau lebih. Bisa juga melakukan banyak order jika kamu benar-benar yakin profit, karena dengan modal seadanya tentu sangat beresiko melakukan lebih dari satu order.

Take profit

Tips Trading Forex Modal 5 dolar
Profit 12 USD dalam satu hari dengan modal 6 USD

Ketika kamu dalam posisi profit, pastikan kamu bisa menembus profit sejumlah pip. Jika dalam proses pengumpulan modal, saya sarankan take profit 50 sampai 100 pip saja. Dengan begitu kamu sudah profit $0.5 hingga $1 dalam sekali order. Kamu juga bisa bertahan asal kamu yakin pergerakan bisa membawa kamu profit hingga ratusan pip.

Meski dalam jumlah yang kecil, tapi kamu bisa melakukannya dalam jumlah banyak karena trading forex bisa dilakukan 24 jam selama 5 hari (sabtu dan minggu tutup).

Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk menulis di kolom komentar ya. Mari kita belajar bersama!

0 Response to "Tips Trading Forex Modal $5 Profit Setiap Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel