Google AdSense Plugin Terbaru Mendukung Iklan Seluler Otomatis

Bagi Anda yang menggunakan platform wordpress sebagai CMS pilihan, sekarang Google AdSense plugin sudah tersedia versi terbaru, yaitu versi 1.0.0, compatible dengan wordpress 4.0.1 keatas. Plugin ini telah diperbaharui sejak tanggal 12 Desember 2014 kemarin dengan menambah fitur iklan seluler otomatis.

Menggunakan Wordpress Self-hosted kita memang dimanjakan oleh plugin-plugin yang tersedia. Dibuat untuk kemudahan penggunaan wordpress bagi blogger yang kurang mengerti masalah coding. Google Publisher Plugin ini sebelumnya hanya versi Beta saja, namun Desember ini Goole memperbaharui plugin ini menjadi versi 1.0.0 yang lebih baik dari sebelumnya.

Google AdSense Plugin Terbaru Mendukung Iklan Seluler Otomatis

Dengan meggunakan plugin Google AdSense akan memudahkan Anda dalam penempatan iklan yang tidak perlu dilakukan dengan menempatkan kode iklan. Plugin ini juga telah mendukung iklan seluler otomatis yang dapat menyesuaikan ukuran iklan tersebut dengan theme yang Anda gunakan.

Saya sendiri telah menggunakan plugin ini di blog saya yang di hosting dan menggunakan Content Management System (CMS) Wordpress. Cara menggunakan plugin ini juga mudah. Setelah di download plugin-nya disini. Anda akan diminta untuk login, pastikan Anda telah login ke akun Google yang Anda gunakan, serta blog yang Anda ingin gunakan plugin ini telah terdaftar atau terverifikasi di Alat Webmaster.

Setelah semuanya selesai, Anda perlu mengelola iklan yang akan di tampilkan dengan mengklik bagian "Kelola Iklan" untuk masuk kehalaman kelola dan menentukan penempatan iklan berdasarkan halaman yang Anda pilih. Ada 5 halaman yang harus Anda kelola penempatan iklannya, seperti:

  • Halaman Utama (Home Page)
  • Pos Tunggal
  • Laman Tunggal
  • Kategori, dan
  • Arsip

Anda juga bisa memilih tipe iklan yang ditampilkan. Saya menggunakan iklan otomatis saja yang nantinya akan otomatis menyesuaikan ukuran halaman sesuai dengan theme yang Anda gunakan, baik iklan Desktop maupun Seluler.

Nah, demikianlah ulasan saya mengenai Plugin Google AdSense yang bisa Anda download gratis di wordpress.org.

0 Response to "Google AdSense Plugin Terbaru Mendukung Iklan Seluler Otomatis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel