Cara Cepat Menjadi Blogger Secara Otodidak, Ikuti Tips Berikut

Menjadi Blogger bukan berarti kita harus sarjana IT, menjadi blogger tidak harus kuliah diluar negeri. Yang terpenting adalah keinginan, selanjutnya ketekunan. Menjadi Blogger tidak mudah seperti yang sering kita lihat di internet. Mereka yang sukses di dunia blogging harus melewati banyak tahap dalam ngeblog hingga mereka merasakan manisnya hasil dari usaha yang mereka lakukan.

Saya termasuk blogger otodidak yang tidak memiliki latar belakang pendidikan di dunia blogging. Berbagi dari pengalaman yang telah saya rasakan, menjadi blogger itu yang utama adalah keinginan yang kuat dan ketekunan dalam menjalaninya.

Seperti yang pernah saya tulis dalam artikel Agar Ngeblog Tidak Musiman. Menjadi blogger harus sabar, tekun, fokus dan yang pasti tidak cepat menyerah dan putus asa. Ngeblog juga harus dengan niat yang tulus untuk berbagi untuk banyak orang yang membutuhkan informasi.

Cara Cepat Menjadi Blogger Secara Otodidak, Ikuti Tips Berikut

Kita sebagai blogger ada untuk memberi informasi bagi mereka. Memberikan apa yang mereka butuhkan, dan selanjutnya mencari penghasilan. Pemikiran akan mendapatkan penghasilan tidak harus selalu diutamakan karena ini akan mengurangi semangat kita untuk ngeblog jika yang kita inginkan tidak sesuai harapan.

Banyak cara untuk belajar dan memulai ngeblog, dan cara yang terbaik menurut saya adalah:

1. Menonton Video Tutorial

Menonton video tutorial yang bisa Anda temukan di YouTube sangat membantu Anda yang ingin belajar dan memulai blogging. Dengan menonton video tutorial Anda akan cepat mengerti tentang apa yang ingin Anda terapkan. Mungkin Anda bisa belajar dengan mengunjungi blog yang membahas tutorial blogging yang baik. Tapi, dengan meninton video tutorial Anda akan lebih cepat memahami dan bisa menerapkan secara langsung apa yang ditampilkan dalam video tersebut.

2. Aktif di Forum Blogger

Ada banyak forum yang membahas tentang blog. Anda bisa menimba ilmu disana, baik dengan membaca apa yang dibahas atau membaca setiap komentar, pertanyaan dan jawaban yang didapat dari member forum tersebut.

Dua cara diatas terbukti ampuh dalam belajar menjadi blogger yang mahir dalam ngeblog. Dalam artikel ini saya tidak memasukkan cara lain seperti membaca artikel dari blog tutorial, karena kebanyakan membaca akan membuat Anda malas ngeblog. Membaca memang sangat baik dalam pengetahuan, namun Anda juga harus tahu jika kebanyakan membaca Anda akan mudah menjadi blogger yang hanya banyak membaca tanpa banyak menerapkan.

Sebagai tips tambahan. Saya sarankan Anda untuk melawan setiap rasa malas yang Anda rasakan setiap kali Anda ingin menulis artikel (post). Sebuah blog sangat berpengaruh pada artikel yang ada. Semakin banyak artikel maka akan semakin banyak pula pengunjung yang akan datang ke blog Anda.

0 Response to "Cara Cepat Menjadi Blogger Secara Otodidak, Ikuti Tips Berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel