Berapa Modal Awal yang Diperlukan dalam Bermain Forex?

Berapa Modal Awal yang Diperlukan dalam Bermain Forex? Pertanyaan seperti ini sering ditanyakan kepada saya. Meskipun saya bukan ahlinya, namun saya sering bermain forex beberapa waktu yang lalu. Oleh sebab itu, beberapa teman saya bertanya berdasarkan pengalaman bermain forex yang saya miliki.

Tidak hanya pertanyaan seputar modal awal saja, mereka juga bertanya tentang broker forex terbaik di Indonesia. Saya menyarankan perusahaan broker-broker yang pernah saya gunakan saja seperti FBS. Jika ada broker lain yang juga tidak kalah baiknya, silahkan nanti tulis di komentar.

Berapa Modal Awal yang Diperlukan dalam Bermain Forex?

Berapa Modal Awal yang Diperlukan dalam Bermain Forex

Modal awal bermain forex tergantung broker. Jika kamu mendaftar pada perusahaan broker forex asal Indonesia, maka modal awal bisa lebih kecil. Masing-masing broker biasanya menetapkan dana minimum atau minimal saldo. Bahkan ada yang menawarkan gratis alias menggunakan saldo bonus pada promo broker forex tertentu.

Selain minimal saldo oleh broker, yang perlu diperhatikan lagi adalah ketersediaan akun dan laverage. Jika ada broker yang menawarkan saldo minimal $10, maka kamu harus memeriksa lagi apakah laverage yang disediakan tinggi? Misal 1:500 atau 1:1000. Jika benar, maka kamu akan nyaman bermain forex dengan hanya memiliki saldo $10.

Bermain dengan laverag 1:500 lebih cocok untuk kamu yang masih pemula di forex karena biasanya akan lebih kepada belajar daripada mendapatkan profit besar.

Masalah modal awal memang tergantung broker, biasanya mulai dai $5 dan kamu sudah bisa trading forex real. Meskipun sedikit, ada baiknya kamu menggunakan akun demo sebelum benar-benar terjun ke bisnis real.

Mau bonus $50? Silahkan baca artikelnya DISINI.

Memang uang di saldo tidak seberapa, namun modal tersebut bisa membuat kamu sepele dalam trading. Jika terus berlanjut, maka akan jadi kebiasaan ketika trading dengan modal besar. Meskipun trading dengan modal kecil, usahakan agar kamu selalu berhati-hati dan berusaha meminimalisir kerugian.

Sepertinya saya sudah menyimpang dari judul, tapi nggak apa-apa. Saya biasa kalau sudah cerita tentang forex suka menambahkan poin-poin lain selain topik yang ada di judul. Intinya kamu pasti sudah tahu modal awal bermain forex.

Baca juga: Kesalahan yang Harus Dihindari Oleh Trader Pemula dalam Forex

Punya cerita? Silahkan tulis di komentar. Bagi kamu yang bekerja di perusahaan broker, ingin kerjasama dengan blog ini? Silahkan hubungi saya melalui halaman contact.

1 Response to "Berapa Modal Awal yang Diperlukan dalam Bermain Forex?"

  1. Memang ada minimum modalnya gan, namun sebaiknya kita trading dengan modal yang cukup sesuai dengan kebutuhan dari strategi trading yang kita gunakan. Dengan melakukan itu ketika trading di Gainscopefx.com saya pun jadi lebih bisa memperoleh hasil trading yang optimal jadinya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel