Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Belum Jadi Kaya

Menjadi kaya bukan karena keberuntungan semata karena siapa saja bisa menjadi kaya, menjadi miliarder dengan harta berlimpah. Menjadi kaya bisa tergantung pada diri sendiri dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang biasa kita anggap sepele.

Untuk menjadi orang kaya, kamu bisa mengubah pemikiran serta melakukan perubahan pada diri sendiri mulai dari sekarang untuk hidup yang lebih baik. Hentikan bertanya "mengapa saya tidak kaya" atau "mengapa saya belum kaya". Menyalahkan nasib saja tidak cukup untuk mendapatkan keberuntungan dan membuat kamu menjadi kaya. Sebaiknya mulai untuk tidak berdiam diri pada beberapa alasan berikut ini.

Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Belum Jadi Kaya

Dilansir dari Lifehack dan Liputan6.com. Berikut ini 6 alasan mengapa kamu belum jadi kaya.

1. Kamu berpikir menjadi kaya bukan hak kamu, melainkan hak orang lain

Kita hidup dalam masyarakat yang kapitalis. Hal tersebut memberikan setiap kesempatan pada setiap individu untuk menjadi kaya. Hanya saja dibutuhkan kemauan untuk berusaha memberikan yang terbaik untuk diri kamu.

2. Kamu tidak merasa pintar

Kurangnya pendidikan formal tidak menahan kesuksesan pada orang lain. Para penemu Microsoft, Facebook IKEA, ALDI, Luxottica, dan Dell tidak pernah merasakan bangku kuliah, bahkan merupakan mahasiswa dropout.

3. Kamu berpikir tidak mampu menjadi kaya karena Kamu tak berambisi

Orang yang kaya tidak memiliki ambisi untuk menjadi kaya seperti kamu. Hanya saja mereka memiliki keyakinan di dalam diri mereka untuk membuat mimpi mereka jadi kenyataan. Untuk menjadi kaya, kamu harus memiliki kepercayaan lebih di dalam diri kamu.

4. Kamu terlalu fokus menyimpan uang

Bukan berarti orang kaya tidak menyimpan uang mereka, tetapi mereka lebih tertarik untuk menabung dengan jumlah bunga yang tinggi. Ketika menyimpan uang mereka, Mereka menyimpan uang mereka secara bijak dengan tujuan investasi dan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

5. Kamu berprinsip mendapatkan uang harus dengan kerja keras

Bila kamu dibayar per jam dalam kerjaan kamu, dan kamu lembur, jelas saja kamu akan mendapatkan bayaran lebih. Lagipula hal tersebut bukanlah cara untuk memperoleh kekayaan. Orang kaya justru menyelesaikan pekerjaan yang akan menambah upah mereka, dan hal tersebut tidak menyangkut waktu.

6. Kamu Takut Gagal

Para Individu yang mencapai kekayaannya secara mandiri pernah jatuh sesekali sebelum mereka mencapai kesuksesan. Jangan pernah takut untuk melakukan kesalahan. Anggap saja kesalahan tersebut sebagai pembelajaran untuk mencapai keberhasilan. Kegagalan adalah guru dan bukanlah akhir dari segalanya.

Demikian artikel 6 alasan mengapa kamu belum kaya. Sekarang saatnya kamu buang semua alasan ini dan mulai melakukan perubahan pada diri untuk mendapatkan hidup yang lebih baik di kemudian hari.

0 Response to "Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Belum Jadi Kaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel