Agar Posting Blog Masuk Halaman 1 Search Engine

Setiap Blogger pasti ingin memiliki blog yang artikelnya selalu masuk halaman #1 Search Engine. Tapi hal ini tidak mudah untuk dilakukan, mengingat banyak website/blog yang membahas topik yang sama dengan blog yang Anda punya. Dalam hal ini SEO lah yang sering membuat stres para pemilik blog.

Persaingan dalam dunia blogging untuk menempati halaman satu Search Engine (SE) adalah hal yang wajar. Siapa yang tidak mau blognya selalu muncul dalam halaman 1 (Page One). Tentunya bukan perkara mudah untuk melakukannya. Namun Anda bisa melakukannya mulai dari membuat strategi SEO yang jitu.

Agar Posting Blog Masuk Halaman 1 Search Engine

Sebelum memulai SEO, yang harus Anda ketahui adalah dasar-dasar dan pengertia SEO itu sendiri. Ada banyak blog yang membahas tentang SEO, Anda bisa belajar disana. Walau saya tidak sering membaca tentang SEO, tapi dasar-dasarnya pernah saya baca.

Untuk strategi SEO, saya lebih suka melakukan riset sendiri, dan tentu saja harus tau dasar-dasar SEO dulu. Ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam membuat strategi SEO agar blog Anda masuk dalam halaman 1 Google search.

Memahami Minat Pengunjung Blog

Memang memiliki blog niche tentu saja Anda sudah tahu minat pembaca/pengunjung blog Anda. Tapi apakah Anda selalu memperhatikan darimana pengunjung blog Anda datang? Apa yang mereka ketikkan sehingga menemukan artikel blog Anda? Untuk itu Anda harus memperhatikan kata kunci yang membawa mereka datang ke blog Anda. Jika Anda sering memperhatikan kata kunci tersebut, Anda akan tahu minat pembaca blog Anda dan artikel mana dalam blog Anda yang memiliki ranking bagus di Search Engine.

Membuat artikel sesuai dengan minat pengunjung

Setelah Anda memahami minat pengunjung blog Anda dan mengetahui artikel yang paling bagus di Search Engine. Saatnya Anda membuat artikel yang berkaitan dengan minat tersebut. Dalam hal ini Anda harus selalu memeriksa kata kunci yang membawa pengunjung datang ke blog Anda setiap harinya.

Memantau situs perujuk

Setiap artikel akan berbeda pada jenis bahasa/negara pengguna Search Engine. Anda harus teliti dari mesin pencari mana pengunjung blog Anda datang. Misalnya, dari google.co.id atau google.com mereka datang. Jika Anda telah mengetahuinya, maka yang harus Anda lakukan adalah mengirim 'ping' ke jenis (URL) Search Engine tersebut.

Nah, itulah 3 tips sederhana yang bisa Anda terapkan di blog Anda untuk mendapatkan peringkat bagus di Search Engine atau menempati halaman #1. Strategi sederhana seperti ini cukup untuk Anda memahami dan mengetahui apa yang akan Anda bahas di blog Anda. Terutama untuk blog yang membahas banyak topik.

Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel