Ini yang Saya Lakukan Setelah Selesai Menulis Artikel Blog

Aktivitas Blogging tentu tidak lepas dari tulis menulis. Dalam hal ini masing-masing punya cara sendiri dalam menulis, termasuk hal-hal yang dilakukan setelah selesai menulis artikel atau sebelum artikel di publikasikan. Contoh, memeriksa kesalahan ketik, mengatur label, URL dan lain sebagainya.

Ini yang Saya Lakukan Setelah Selesai Menulis Artikel Blog

Nah, kali ini saya akan berbagi apa yang saya lakukan setelah menulis blog atau sebelum artikel saya publikasikan. Mari kita simak.

1. Preview Post
Memeriksa kesalahan ketik dalam menulis itu sudah pasti dilakukan. Selain itu review post juga penting, dan ini tidak pernah lupa untuk saya lakukan. Review post bukan hanya untuk melihat kesalahan ketik saja, tapi saya bisa melihat paragraf mana yang belum rapi atau bagian mana yang cocok untuk penempatan foto.

2. Submit Webmaster
Setelah review post, memeriksa kesalahan ketik, saya akan langsung publikasikan artikel yang baru saya tulis. Kemudian saya langsung submit ke Webmaster sebagai permintaan agar artikel blog cepat terindek oleh mesin pencari. Memang artikel tetap akan terindek jika kita telah menambahkan peta situs di alat webmaster. Tapi dengan submit URL blog yang baru ditulis akan memberitahu google untuk meninjau permintaan kita. Ini seperti mengingatkan agar artikel kita cepat di indek.

3. Submit Blogsearch Ping
Submit ke Blogsearch atau mengirim ping. Ini selalu saya lakukan setelah mempublikasikan artikel blog. Terbukti setelah melakukan cara 2 dan 3 ini artikel blog sudah masuk di Search Engine dalam beberapa menit saja.

4. Submit Social Media and Social Bookmark
Submit artikel ke Sosial Media dan Social Bookmark juga tidak kalah pentingnya. Biasanya, saya submit ke Facebook dan Twitter kalau untuk Sosial Media, untuk sosial bookmark tidak terlalu saya perioritaskan. Tapi jika ingin submit artikel, kadang saya hanya menggunakan StumbleUpon.

Apa yang saya lakukan diatas sangat erat hubungannya dengan artikel yang cepat terindek oleh Google Search Engine. Mungkin tentang ini sudah banyak teman-teman blogger yang tahu. Jika ini dilakukan rutin, akan sangat bagus bagi blog Anda. Terutama dalam hal SEO Off Page.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel