Bisakah Saya Membangun Bisnis Dengan Modal Rp 1 Juta?

Bisakah Saya Membangun Bisnis Dengan Modal Rp 1 Juta?

Pertanyaan yang paling banyak ditanyakan orang-orang yang ingin mulai membangun bisnis sendiri. Pertanyaan yang bagus menurut saya, dimana orang-orang yang memiliki pertanyaan seperti ini memiliki keinginan sukses membangun bisnis sendiri. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki bisnis sendiri itu lebih baik daripada kita harus menjadi karyawan.

Bisakah saya membangun bisnis dengan modal Rp 1 juta? Bisa! Membangun bisnis bukan masalah memiliki modal besar atau bukan, yang terpenting adalah bagaimana kita pintar mencari dan menciptakan peluang. Bisa membangun bisnis musiman atau bisnis yang akan dijalani selamanya. Jika pintar mencari dan menciptakan peluang, maka tidak sulit menemukan bisnis yang bisa dibangun dengan bermodalkan uang Rp 1 juta.

Ada banyak pilihan bisnis modal kecil yang bisa kamu pilih menjadi bisnis kamu sendiri. Bisa bisnis online, bisa bisnis online maupun bisnis yang dibangun dengan memanfaatkan peluang yang terjadi secara musiman. Seperti saat bualan puasa, kamu bisa berjualan semua barang-barang yang laris saat bulan puasa, selain mudah mendapatkan ide, kamu juga tidak perlu memikirkan tempat untuk bisnis kamu nantinya.

Contoh lainnya, kamu bisa berjualan pakaian secara online maupun online, cukup mudah kok. Kamu bisa menemukan agen/grosir di daerah kamu yang menjual pakaian dengan harga murah (grosir). Bisa dijual dengan sistem kredit mingguan, harian. Karena pada bulan puasa orang-orang akan memiliki kebutuhan pakaian baru lebih banyak dari hari-hari biasa, terutama anak-anak.

Baca juga: Peluang Bisnis dari Rumah: Menjual Produk Herbalife

Dengan menjual pakaian anak-anak sistem kredit jangka pendek, kamu akan mudah menjual produk bisnis kamu sendiri, karena pada umumnya sistem kredit tidak memberatkan pelanggan jika dibandingkan dengan harga kontan. Caranya bisa dengan sistem invoice dengan grosir, kesuksesan tergantung kamu dalam menawarkan kerjasama dengan grosir tersebut. Jika kamu memiliki modal Rp 1 juta, kamu harus pintar dalam menjual produk kamu.

Sistem kredit dengan modal kecil perlu kerjasama dengan grosir, dimana kamu bisa memasukkan uang muka sistem invoice ke grosir. Jadi, barang-barang yang tidak memiliki banyak peminat bisa kamu kembalikan, sehingga tidak perlu membeli barang yang tidak laku.

Sebenarnya masih banyak peluang bisnis bermodalkan uang Rp 1 juta, seperti yang saya katakan diatas harus pintar mencari dan menciptakan peluang baru. Bisa juga memperbarui peluang usaha yang sudah diciptakan orang lain, tinggal kita beri sedikit sentuhan yang lebih kreatif.

Baca juga: Dengan Modal Rp. 1 Juta Bisa Jadi Pengusaha

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel