Aktivitas Menulis dan Mengelola 7 Blog

Setiap hari saya menulis artikel di 7 blog, baik blog pribadi maupun blog orang lain. Menjadi Blogger berarti Anda adalah seorang penulis. Semakin banyak blog yang anda miliki maka semakin banyak pula artikel yang harus Anda tulis setiap harinya. Bagi sebagian orang, menulis adalah hal yang sulit terutama dalam hal ide sebuah tulisan. Tidak sedikit orang yang mengalami kebingungan atas ide apa yang akan ditulis berikutnya. Apakah sesulit itu? Mungkin saja, karena menulis adalah mengeluarkan apa yang sedang Anda pikirkan dan apa yang Anda ketahui dan memuatnya kedalam sebuah artikel.

Aktivitas Menulis dan Mengelola 7 Blog

Lalu bagaimana caranya agar bisa menulis dengan tidak kekurangan ide? Menulis bukan hanya merangkai kata-kata dan menjadikannya beberapa kalimat dan paragraf, karena menulis adalah membaca. Mengapa? Apabila anda sering membaca banyak topik, Anda akan merasakan kemudahan menulis artikel tanpa harus membaca dan menghapus kata-kata yang menurut Anda tidak cocok. Apa yang orang bilang itu adalah benar, menulis seperti berbicara dengan seseorang, seperti sedang memberi saran. Jadi, semakin banyak Anda membaca maka semakin banyak pula yang Anda ketahui. Dengan begitu, maka Anda akan semakin lancar dalam berbicara dan memberi saran.

Menulis dengan fokus pada apa yang hati Anda katakan. Ini akan melancarkan tangan Anda untuk mengetikkan huruf-huruf tanpa terputus karena penghapusan dan pembacaan ulang. Berhenti menulis untuk membaca kembali apa yang Anda tulis dari pertama adalah kesalahan yang sering diabaikan oleh banyak penulis, terutama para Blogger.

Untuk mengatasi kehabisan ide, maka mulailah rajin membaca dari sekarang. Semakin banyak yang Anda ketahui maka semakin banyak ide yang bisa Anda gabungkan kedalam topik yang  Anda kuasai. Dan, jangan sungkan untuk membaca blog lain yang membahas topik yang sama dengan Anda karena Anda akan kehilangan banyak ide jika Anda sungkan untuk hal ini.

0 Response to "Aktivitas Menulis dan Mengelola 7 Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel