Cara Memasang Kotak Komentar Facebook di Blog Dengan Mudah

Memasang Kotak Komentar Facebook di Blog. Salah satu tujuan membuat kotak komentar facebook di blog adalah agar pengunjung bisa dengan mudah berkomentar. Selain itu, memasang kotak komentar facebook juga membuat tampilan blog anda lebih menarik.

Untuk mempermudah anda memasang Kotak Komentar Facebook di blog, pastikan anda telah membaca tutorial berikut:

  1. Cara Membuat Aplikasi di Facebook Developers
  2. Cara Memasang Plugin Sosial Facebook di Blog

Setelah memiliki Aplikasi Facebook, nantinya akan mudah bagi anda untuk memasang kota komentar Facebook di blog anda.

Berikut caranya:

1. Login ke Facebook anda

2. Kemudian masuk ke Facebook Developers di alamat https://developers.facebook.com/docs/plugins/ atau bisa langsung klik disini. Ingat! Pastikan anda telah memiliki Aplikasi Facebook.

3. Pilih Plugin Sosial Facebook Komentar.

Memasang Kotak Komentar Facebook

4. Selanjutnya masukkan URL blog anda dan mengisi form untuk mengatur lebar, warna dan jumlah komentar yang ingin anda tampilkan di blog anda nantinya. Kemudian klik Get Code.

Memasang Kotak Komentar Facebook

Jika anda tidak tau berapa lebar konten blog anda, isi saja bagian width dengan angka 350. Anda bisa mengubah kode width tesebut nanti setelah mendapatkan kode/script facebook komentar tersebut. Ubah ukuran lebar dari width="350" menjadi width="100%" agar sesuai dengan lebih konten blog anda.

Memasang Kotak Komentar Facebook

5. Pada gambar diatas ada 2 code yang akan anda tempatkan di blog anda. Untuk kode yang pertama anda letakkan setelah tag pembuka <body>. Untuk kode yang kedua letakkan kode tersebut tepat dibawah <div class='comments' id='comments'>


Memasang Kotak Komentar Facebook

Kemudian klik Save Template. Selesai.

Jika anda hanya ingin memasang kotak komentar Facebook saja tidak ingin memasang kotak komentar bawaan di blog. Anda bisa membaca Cara Menghilangkan Kotak Komentar Bawaan di Blog.

Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah membaca artikel Cara Terbaru  Memasang Kotak Komentar di Blog Dengan Mudah ini. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Memasang Kotak Komentar Facebook di Blog Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel