Pendapatan AdSense Menurun Sejak Awal 2015

Selamat tahun baru 2015 buat semuanya. Semoga tahun ini jadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Meski tahun ini diawali dengan dengan adanya bencana di negara yang kita cintai ini yaitu jatuhnya pesawat Air Asia, tapi kita harus tetap optimis pada tahun ini kita semua akan lebih baik. Buat para keluarga korban Air Asia semoga selalu diberi ketabahan.

Ok, Mengawali pekan pertama tahun 2015 ini pastinya banyak hal-hal yang kurang baik, terutama bagi blogger yang menambah pendapatan melalui Google AdSense. Banyak publisher mengeluh soal pendapatan mereka yang menurun pada awal tahun ini. Blog yang dikelola sebenarnya tidak mengalami hal yang buruk soal kunjungan maupun jumlah klik yang didapat, semua normal saja. Hanya yang membuat pendapatan berkurang adalah nilai klik pada iklan yang sedikit menurun.

Pendapatan AdSense Menurun Sejak Awal 2015
gettyimages

Penurunan harga per klik iklan ini masih terbilang wajar, awal tahun merupakan awal semua bidang usaha memulai lembaran baru, strategi promosi yang baru. Jadi wajar saja jika ada perubahan nilai promosi dari sebuah produk atau jasa yang di iklankan di Google. Hal ini sepertinya tidak berlangsung lama, karena memasuki akhir pekan pertama ini harga klik iklan kembali meningkat seperti semula.

Mungkin pada pertengahan bulan ini strategi pemasaran melalui iklan Google akan kembali meningkat dan membuat publisher AdSense kembali bisa meraih pendapatan dari usaha yang mereka tekuni.

Untuk kedepannya menurut saya peluang usaha (bisnis) online akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Bisa kita lihat dari bisnis UKM yang semakin meningkat di Indonesia, meskipun publisher semakin banyak, tapi jika pengiklan di Google Adwords semakin meningkat maka pendapatan publisher kedepannya akan meningkat pula.

Kedepannya kita hanya perlu terus berkarya untuk membuat konten yang bermanfaat banyak orang banyak agar mereka mudah menemukan informasi yang ingin mereka cari. Dan yakinlah bahwa kita akan mendapatkan hasil yang setimpal dengan apa yang kita berikan tersebut.

Ok, salam sukses buat semua yang berkarya dan mendedikasikan dirinya untuk terus berkarya dan memberikan informasi bagi orang banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel