Diterima Google AdSense Hanya Sekali Daftar

Agar diterima oleh Google AdSense saat pertama kali mendaftar membuat banyak orang mencari cara mudah diterima oleh Google AdSense. Pada kenyataannya, mendapatkan full approved dari AdSense tidak mudah juga tidak sulit. Jika pertama kali mendaftar di Google AdSense tidak di terima, maka akan terasa sulit untuk kembali mengajukan permohonan ke Google.

Google sendiri sebenarnya tidak menjelaskan secara detail tentang syarat-syarat mutlak agar di terima. Makanya banyak spekulasi tentang cara agar mudah diterima saat pertama mengajukan permohonan.

Diterima Google AdSense Hanya Sekali Daftar

Saya disini ingin berbagi sedikit pengalaman dimana saya mendaftar untuk pertama kalinya dan dengan mudah di terima oleh Google AdSense. Langkah-langkah yang akan saya bagikan disini bisa Anda terapkan, mudah-mudahan blog yang Anda daftarkan bisa di terima sesuai dengan yang Anda harapkan.

1. Jujur

Jujur adalah cara terbaik untuk mengajukan permohonan ke Google AdSense. Jika Anda menggunakan Google+ yang harus Anda lakukan adalah mengisi data diri Anda dengan jujur di Google+. Anda tidak harus menggunakan nama asli di profil, yang perlu Anda isi adalah biodata yang sesuai dengan yang sebenarnya, termasuk peta google tentang tempat tinggal.

2. Blog yang bagus

Blog yang bagus disini tentunya blog yang memiliki kualiatas konten yang asli, bukan dari hasil copy/paste atau blog yang berisi konten ilegal. Blog yang Anda daftarkan harus berisi konten yang bermanfaat dan tidak melanggar hukum. Selain itu, blog yang Anda daftarkan harus memiliki navigasi yang jelas agar pengunjung mudah menemukan konten-konten dalam blog Anda yang sesuai dengan apa yang ingin mereka cari.

Untuk persoalan jumlah konten, traffic dan visitors, tidak ada ketetapan dari Google berapa jumlahnya. Anda tidak perlu khawatir jika semua itu masih sedikit. Blog yang memiliki banyak traffic memang lebih baik agar saat diterima pendapatan yang Anda terima akan lebih memuaskan.

Seperti pada poin 1, Anda juga harus jujur menyampaikan tentang diri Anda di halaman "About" termasuk menampilkan peta tempat tinggal atau kantor Anda. Selain itu Anda juga harus membuat halaman Privacy Policy, Disclaimer dan Contact. Dengan begitu blog Anda akan terlihat profesional, pengunjung juga mudah menemukan informasi dan menghubungi Anda.

3. Blog sudah rampung

Pastikan blog yang Anda daftarkan sudah rampung sepenuhnya. Blog sudah terdaftar di Webmaster dan Google Analytic. Konten blog yang Anda daftarkan juga telah banyak terindek di Search Engine, dan pastinya saat mendaftar dan selama masa peninjauan blog Anda tidak ada yang perlu diperbaiki seperti mengedit atau mengubah template.

Nah, 3 langkah diatas itu yang selalu saya terapkan saat mendaftar di Google AdSense. Dari beberapa teman yang meminta bantuan dan masukan dalam hal mendaftar AdSense, mereka semua diterima hanya sekali mendaftar saja.

Bagaimana? Anda tertarik untuk menerapkan 3 hal diatas? Selamat mencoba, semoga sukses.

Loading...