Haruskah AdSense Dipasang Di Banyak Blog?

Memiliki banyak blog dan memasang script AdSense didalamnya akan mendapatkan lebih banyak penghasilan (Earning). Kebanyakan orang berpendapat seperti itu, memasang script atau iklan AdSense di banyak blog berpotensi mendapatkan klik iklan yang lebih banyak. Akan tetapi tidak semua blog yang Anda punya harus Anda pasang iklan AdSense.

Anda harus memilih blog mana yang berpotensi memiliki penghasilan lebih banyak dari blog-blog Anda yang lain. Jika Anda memasang pada blog yang tidak tepat, ini akan berpengaruh terhadap CTR dan tentunya berpengaruh pada penghasilan yang Anda dapatkan.

Haruskah AdSense Dipasang Di Banyak Blog

Setiap blog yang Anda punya tentunya memiliki minat pengunjung yang berbeda. Blog yang memiliki banyak pengunjung tidak menjamin bahwa Anda akan mendapatkan banyak klik. Hal ini bisa disebabkan oleh pengunjung yang bukan mencari informasi, melainkan pengunjung yang menjadi saingan Anda.

Selain itu, template atau theme yang digunakan juga berpengaruh. Anda harus bisa memilih blog mana yang ingin Anda monetisasi. Perhatikan blog yang memiliki desain yang bagus, blog yang memiliki desain yang simple akan lebih menghasilkan daripada blog yang menggunakan banyak widget. Desain termasuk salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih blog mana yang akan Anda pasang iklan AdSense.

Blog yang akan Anda pasang iklan AdSense harus blog yang memenuhi TOS Google AdSense, karena ini adalah blog lain yang ingin Anda pasang iklan, Anda tidak perlu mendaftarkan atau meminta Google untuk memeriksa blog Anda seperti pertama Anda mendaftar AdSense. Jika akun Anda telah disetujui, maka bisa dipasang script iklan dibanyak blog yang memenuhi kebujakan Google tanpa perlu diperiksa lagi.

Terakhir, yang paling penting adalah memilih blog yang memiliki CPC yang tinggi. Jika memungkinkan, Anda tidak perlu memasang AdSense disemua blog jika penghasilan dari 1 blog telah cukup. Blog yang lain bisa Anda pasang iklan dari advertiser lain atau Anda jadikan sebagai space iklan bagi yang mau mengiklankan produk/jasa di blog Anda.

Menyediakan space iklan di blog Anda tentunya akan menambah pemasukan blog, apalagi blog Anda memiliki banyak pengunjung dan Anda mengenakan tarif yang murah. Ini akan mengundang banyak Advertiser untuk beriklan di blog Anda.

Memasang AdSense di banyak blog berpengaruh terhada CTR, tapi ini tergantung kepada Anda apakah harus memasang di banyak blog atau hanya 1 sampai 3 blog saja.

0 Response to "Haruskah AdSense Dipasang Di Banyak Blog?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel