Tempat Wisata Di Pulau Sumatera Indonesia

Pulau Sumatera merupakan pulau terbesar di Indonesia. Tidak salah kalau pulau Sumatera mempunyai banyak tempat wisata. Mulai dari Wisata Gunung, Danau, Pantai dan lain-lain. Bagi anda yang suka berwisata alam, pulau Sumatera bisa menjadi tujuan wisata anda.

Berikut ini beberapa tempat wisata di pulau Sumatera.

Danau Toba

Danau Toba


Danau Toba terletak di Parapat Sumatera Utara. Danau ini merupakan danau terluas di Asia dan KTT ASEAN pernah di adakan disini. Danau yang dikelilingi perbukitan ini memiliki udara yang sejuk dan suasana yang nyaman dengan pemandangan alam yang sangat indah. Di tengah Danau Toba terdapat pulau yang bernama Pulau Samosir. Di Pulau Samosir ini juga terdapat dua danau, yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Kedua danau diatas danau ini juga termasuk tempat wisata yang wajib anda kunjungi jika anda berwisata ke Danau Toba.

Pulau Bintan

Pulau Bintan


Objek Wisata Pulau Bintan terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Pulau Bintan ini adalah pulang yang paling dekat dengan Singapura. Di Pulau Bintan ini pemerintah Indonesia membangun kawasan wisata seluas lebih kurang 23 hektar. Kawasan wisata ini diberi nama Bintan Resort. Dalam pembangunannya Indonesia bekerja sama dengan pemerintah Singapura pada tahun 1996. Bukan cuma keindahan bawah lautnya saja, Pulau Bintan ini juga dihuni oleh banyak Flora dan Fauna. Karena terletak di daerah tropis, jadi tidak heran jika Pulau Bintan jadi surganya para hewan dan tumbuhan disana.

Untuk melihat pemandangan alam sekitar Pulau Bintan, anda bisa menuju Gunung Bintang dan melihat pemandangan dari atas Gunung Bintang yang berketinggian sekitar 340 meter. Untuk menuju ke Pulau Bintan sangat mudah, karena di Pulau Bintai ini ada sebuah bandara kecil yang melayani penerbangan domestik dari Pulau Batam. Juga bisa menggunakan kapal feri dari Batam atau Singapura.

Kepulauan Mentawai

Kepulauan Mentawai


Kepulauan Mentawai terletak di Sumatera Barat, tepatnya di Kabupaten Mentawai. Pulau yang di kelilingi oleh Samudera Hindia ini, terdapat 400 titik Surfing. Bagi anda yang suka wisata pantai dengan ombak yang besar. Pulau Mentawai bisa menjadi pilihan wisata anda. Ombak di Mentawai ini bermacam ukuran, mulai dari ombak sedang sampai ombak besar yang menantang. Tidak heran jika di Pulau Mentawai ini sering diadakan Surfing Event International. Ombak yang terbesar di Kepulauan Mentawai ini tepatnya berada di Desa Bosua, yang ombaknya mencapai ketinggian 3 meter.

Demikian informasi Tempat Wisata Di Pulau Sumatera Indonesia. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi akan saya bahas dilain waktu. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda untuk memilih Tempat Wisata Di Pulau Sumatera.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel