Cepatnya Perkembangan Teknologi

Jika kita flash back ke tahun 2010 ke bawah dimana teknologi masih terbilang belum canggih. Hanya dalam kurun waktu 5 tahun saja kita bisa merasakan bagaimana teknologi berkembang dengan cepat.

Dalam hal smartphone saja misalnya, 5 tahun belakangan ini sudah banyak pengeluaran smartphone canggih dengan fitur dan operasi sistem yang selalu update setiap tahunnya. Saya masih ingat beberapa smartphone di tahun 2010, jika kita bandingkan dengan smartphone di tahun 2014 ini, mungkin banyak yang merasa perbandingannya seperti dengan handphone tanpa kamera dan Mp3 (Jadul).

Cepatnya Perkembangan Teknologi
Image: forbes.com      


Jaman MIDI, Polyphonic sudah lewat, sekarang Mp3. Begitu juga dengan layar dan gambar HD yang sekarang jadi pertimbangan untuk di gunakan. Layar berukuran lebar selalu jadi pilihan, Kamera dengan Megapixel besar untuk menghasilkan gambar dengan kualitas HD. Dan masih banyak lagi fitur canggih sesuai dengan kebutuhan users yang tidak bisa saya sebutkan banyaknya.

Tapi ada satu yang masih kurang untuk kita yang tinggal di Indonesia. Yaitu mahal dan lambatnya internet Indonesia. Padahal jaman sudah memasuki Generation 4 (4G LTE), bahkan sudah ada persiapan beberapa negara untuk upgrade ke 5G. Sedangkan jaringan 3G kita belum merata keseluruh Indonesia.

Waktu begitu cepat berlalu dan jaman begitu cepat berubah. Teknologi semakin canggih untuk mendukung aktivitas kita sehari-hari. Kadang sering ada pertanyaan kepada diri kita sendiri "Seperti apa ya kecanggihan di masa depan? Seperti apa ya smartphone 10 tahun mendatang?"

Tidak terbayangkan jika kita melihat cepatnya perkembangan teknologi dalam kurun waktu 5 tahun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel