Membuat Sebuah Blog

Membuat Sebuah Blog
Membuat sebuah blog itu tidaklah sulit, yang penting ngeblog dengan senang hati. Banyak orang yang berhenti ngeblog dalam waktu yang singkat karena ngeblog dilakukan tidak dengan senang hati. Saya sendiri sebenarnya sudah lama kenal dengan dunia blogging. Seperti yang banyak dialami oleh blogger lain, menjadi blogger newbie kadang hanya bersifat musiman dan tidak berlangsung lama.

Saya masih terbilang newbie, karena baru menekuni dunia blogging beberapa bulan ini, tepatnya sejak pertengahan Agustus 2014. Walau blog ini telah saya buat tahun 2012, tapi seperti yang saya katakan, blogger newbie kadang hanya musiman. Mungkin karena tidak ada tujuan ngeblog, hanya menulis dan menulis. Makanya ccepat bosan dan akhirnya berhenti ngeblog.

Saya mulai lagi membuka blog ini bulan September 2014. Sebelumnya pada Agustus saya giat mencari yang namanya kerja Part Time. Mungkin bukan cuma saya yang mencari kerja Part Time untuk menambah penghasilan. Pasti ada banyak blogger seperti saya yang mencari kerja Part Time yang tepat di sela waktu luang sebagai karyawan.

Awal mula saya mengetikkan "Cara menghasilkan uang dari blog" di Google Search Engine. Dan akhirnya saya menemukan yang namanya Google AdSense. Nah, dari situ tepatnya Awal bulan Agustus 2014 saya mulai tekun belajar tentang dunia blogging yang telah lama saya kenal ini. Mulai dari belajar HTML dasar, dasar-dasar ngeblog dan lain sebagainya.

Sementara belajar dasar-dasar ngeblog, saya juga belajar tentang Google Adsense, melihat teman-teman blogger di luar sana yang telah menghasilkan uang dari ngeblog khususnya dari Google Adsense. Saya pun mulai tertarik untuk ambil bagian sebagai Publisher Google Adsense. Saya mulain menggali potensi diri saya, apa yang saya tau,di bidang mana saya lebih banyak menguasai. Dan akhirnya saya membuat blog pertama yang online pada tangga 18 Agustus 2014, yaitu dengan URL www.adyblog.com.

Setelah adyblog.com jadi, saya fokus untuk menulis artikel sampai tanggal 14 September 2014 saya telah menulis artikel sebanyak 37 artikel. Dan pada tanggal itu juga saya mengajukan diri untuk bergabung menjadi Publisher Google Adsense. Benar saja, tanggal 15 September 2014 saya resmi diterima sebagai Publisher Google Adsense. Dari sini motivasi dan semangat ngeblog saya semakin tinggi.

Pengahasilan pertama pada tanggal 19 September 2014 sebesar $0,04 membuat saya sangat senang. Memang sangat kecil untuk hasil segitu. Tapi itu cukup untuk menambah semangat ngeblog karena melihat ada hasil kerja keras selama hampir 1 bulan.

Ngeblog adalahh kerja Part Time yang cocok buat saya. Dan saya sangat menikmati menjadi seorang Blogger.

Buat teman pembaca yang berkeinginan menjadi Blogger. Saya sarankan untuk tidak menunda, kuncinya serius dan menikmati setiap kegiatan yang kita kerjakan di dunia blogging. Memang ngeblog itu mudah secara logika, tapi jika tidak dilakukan dengan senang hati, teman-teman akan seperti saya dulu yang hanya jadi blogger musiman.

Jika teman-teman ingin menghasilkan uang dari blog. Saran saya, tekun dan sabar agar setiap prosesnya tidak mematahkan semangat teman-teman.

Saya harap apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel