Peluang Usaha: Jualan Keliling Buah-buahan Segar

Setiap hari di tempat kerja saya sering penjual buah keliling datang dan telah menjadi langganan saya. Jika telah menemui penjual seperti ini saya selalu bertanya-tanya, mulai dari modal hingga pendapatan bersih setiap harinya. Pekerjaan ini mungkin sepele bagi sebagian orang dan banyak dari sebagian itu menganggap ini pekerjaan orang yang tidak memiliki pekerjaan lain dan susah melamar di perusahaan.

Tapi saja jauh dari pemikiran itu, bagi saya mereka lebih baik. Alasannya sederhana, mereka bekerja sendiri, bos dari diri sendiri. Sementara saya masih sebagai karyawan yang masih di atur oleh tugas dan perintah atasan, sementara penjual buah tidak ada yang memerintah. Selain itu mereka bekerja oleh aturan yang mereka buat sendiri, berbeda dengan saya yang masih tergantung sama jam dinas.

Peluang Usaha: Jualan Keliling Buah-buahan Segar

Saya sudah lama ingin bekerja sendiri (self-employed), meskipun memiliki usaha kecil dan pendapatan secukupnya, setidaknya saya tidak menjadi karyawan, melainkan pengusaha yang memiliki small business. Tapi apalah daya, mungkin apa yang saya pikirkan sama dengan orang lain yang merupakan karyawan seperti saya. Ingin mencari peluang usaha tapi terbatas oleh tugas, mau buka usaha dan di kelola oleh karyawan belum bisa.

Baca juga: Peluang Usaha Cuci Mobil dan Motor

Namun saya tidak putus asa, dan jadilah saya sekarang ini dan bisa menulis di blog ini dan beberapa blog saya yang lain. Meski berpenghasilan tidak seberapa, tapi sudah cukup membuat saya semangat untuk berusaha agar pendapatan saya meningkat dan bisa menjadi self-employed.

Jika kamu ingin membuka usaha, mungkin berjualan buah segar bisa menjadi pilihan, apalagi jika kamu memiliki sedikit waktu luang selain bekerja, tentunya waktu di siang hari. Berjualan buah segara keliling tidaklah sulit dan menghabiskan banyak waktu. Kamu hanya akan menghabiskan waktu beberapa jam saja.

Tidak perlu tempat khusus, cukup bermodalkan uang beberapa ratus ribu untuk membeli buah dan es batu. Pertama mungkin memerlukan lebih banyak modal karena kamu harus memiliki peralatan lain seperti box kaca untuk meletakkan buah yang telah di potong. Soal keuntungan pasti untuk, kamu bisa membayangkan sebuah buah nanas yang di potong menjadi beberapa bagian dan dijual seharga Rp 1.000 per potong.

Baca juga: Peluang Bisnis Menjual Produk Herbalife

Jika kamu memang niat usaha, tidak ada salahnya untuk mencoba. Hilangkan pikiran tentang "malu" karena saya tahu untuk seorang anak muda pasti memikirkan hal ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel