Belajar Menjadi Freelancer yang Sukses

Jika Anda menemukan artikel Belajar Menjadi Freelancer yang Sukses ini, berarti Anda sama dengan saya yang sedang mencoba dan belajar menjadi freelancer yang sukses dan berhasil. Mungkin kita bisa belajar bersama.

Menulis artikel blog yang membahas tentang freelancer sebenarnya belum pantas bagi saya, karena saya belum sukses dan berhasil di profesi ini. Namun tidak ada salahnya saya berbagi. Justru ini adalah cara berbagi menurut saya, dimana saya mulai menulis tentang freelancer dari awal. Mohon do'a agar artikel tentang freelancer di blog ini bisa terus menjadi sarana saya berbagi.

Belajar menjadi freelancer menurut saya adalah cara terbaik untuk memulai mencari uang dari rumah atau dari mana saja melalui internet. Walau menjadi freelancer bukan satu-satunya cara menghasilkan uang dari internet, tapi profesi ini adalah yang terbaik dalam bisnis internet.

Belajar Menjadi Freelancer yang Sukses

Sebenarnya saya sudah lama ingin menjadi freelancer, boleh di katakan telah banyak akun freelancer yang saya buat dan gagal. Mengapa? Gagal bukan berarti saya tidak bisa, mungkin karena kurang kerja keras saja, hingga saya cepat patah semangat dan meninggalkan keinginan untuk menjadi freelancer.

Meski belum mendapatkan hasil apa-apa dari keinginan saya ini, namun bagi saya tidaklah sulit untuk menjadi freelancer. Hal yang menyulitkan itu adalah kurangnya kerja keras dan semangat pantang menyerah. Dan sekarang saya telah membulatkan tekad bahwa saya akan terus mencoba dan berusaha untuk mendapatkan job pertama saya sebagai freelancer, karena itu adalah langkah awal.

Meski tidak mudah mendapatkan job pertama sebagai freelancer, karena beberapa penyebab berikut:
  • Belum siap bersaing dengan freelancer yang sudah berprestasi
  • Kesalahan membuat profil yang seakan memiliki banyak keahlian
  • Tidak berusaha maksimal mendapatkan job pertama

Ketiga poin di atas menjadi penyebab saya belum mendapatkan job pertama saya karena kalah dalam penawaran dan kurangnya prestasi yang di lihat klien di akun. Salah satunya adalah tampilan di bagian proyek selesai dan rating dari klien yang telah kita selesaikan permintaannya.

Saya yakin Anda mengerti bahwa job pertama adalah awal yang menentukan kelanjutan karir sebagai freelancer. Oleh karena itu, jika ada yang bertanya "apa yang paling sulit menjadi freelancer pemula?" Jawaban saya adalah job pertama. Untuk itu saat ini saya memutuskan untuk memasukkan tawaran di bawah standar demi mendapatkan job pertama agar bisa menaikkan level aku saya.

Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel