Indonesia Punya Banyak Potensi Pariwisata Alam

Di Indonesia potensi wisata alam sangat banyak, namun masih banyak potensi pariwisata yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Hal ini bisa disebabkan oleh kurangnya investor dalam mengelola pariwisata atau kurangnya pemerintah melihat objek wisata yang memerlukan campur tangah pemerintah untuk menjadikan sebagai objek wisata baru.

Banyak daerah di Indonesia yang kaya akan pemandangan alamnya yang indah. Tempat-tempat yang indah ini tersebar diseluruh provinsi yang ada di Indonesia. Dengan pemerintahan baru yang di pimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kall, kita berharap Indonesia akan berkembang disektor pariwisata untuk beberapa tahun kedepan.


Mencari investor atau meningkatkan pelayanan untuk menghimpun dana masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi agar dana dari masyarakat bisa digunakan untuk meningkatkan semua sektor yang akan membantu perekonomian seluruh rakyat Indonesia.

Peran pemerintah daerah juga harus maksimal, banyak daerah yang memiliki potensi wisata yang sangat indah namun kurang sentuhan pemerintah dalam memajukan objek wisata daerah.

Jika setiap daerah memikirkan potensi wisata alamnya, dan ikut campur tangan dalam mengelola atau mencari investor. Saya yakin sektor pariwisata daerah akan lebih berkembang. Ini akan jadi pemasukan bagi daerah itu sendiri.

Sebagai warga negara sudah sepantas kita mendukung pemerintah daerah untuk memajukan objek wisata daerah kita sendiri. Saya juga percaya akan ada banyak relawan yang mau membantu merawat dan mengembangkan potensi pariwisata daerahnya asalkan pemerintah mau menunjukkan keinginan mereka untuk memajukan objek wisata daerah.

Tentunya investor akan mudah didapat jika pemerintah telah memulai dan mengembangkan objek wisata daerahnya.

0 Response to "Indonesia Punya Banyak Potensi Pariwisata Alam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel