Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik, Gratis Tanpa Root

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik - Apakah ada aplikasi perekam layar (screen recorder) untuk Android gratis? Jawabannya "Ada". Ini pertanyaan yang sering ditanyakan teman-teman saya. Selama ini mereka mengeluh dengan aplikasi perekam layar Android yang memerlukan akses root agar bisa digunakan. Saya sering menyarankan sebaiknya di root saja jika memang aplikasi tersebut sangat penting. Namun mereka melemparkan alasan yang sudah tidak asing lagi, yaitu alasan garansi. Memang melakukan proses rooting akan menghilangkan garansi. Tapi tenang saja, masih ada pilihan unrooting.

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root

Ada aplikasi bagus buat kamu yang ingin memiliki aplikasi perekam layar Android gratis dan tanpa root. Namanya Mobizen. Aplikasi ini tidak memerlukan akses root, selain itu aplikasi Mobizen juga kaya akan fitur menarik seperti akses lebih mudah dengan menghubungkan perangkat ke PC. Kamu bisa melakukan transfer file dari smartphone ke PC.

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik, Gratis Tanpa Root

  • Download Mobizen di Google Play Store
  • Buka aplikasi, kemudian akan muncul Terms & Conditions dan Privacy Policy. Centang semua "Accept the Terms" sebagai syarat bahwa kamu menerima kebijakan aplikasi oleh developer. Klik "Next".
  • Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman register. Masukkan email (Yahoo, Gmail) kemudian isi password. Klik Next.
  • Akan muncul tulisan "Additional engine installation is required to connect mobile device through Wi-Fi". Klik "Cancel" saja jika kamu hanya ingin menggunakan perekam layar saja.

Sampai pada langkah terakhir, proses pemasangan aplikasi telah selesai dan siap untuk digunakan. Sebelum menggunakan aplikasi Mobizen, sebaiknya atur dulu aplikasi seperti kualitas video hasil rekaman agar sesuai dengan yang diinginkan.

Aplikasi perekam layar Android sangat berguna untuk merekam aktivitas layar seperti bermain game atau ingin membuat video tutorial lewat aktivitas layar untuk kemudian di upload ke Youtube.

Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel