Menetapkan Tujuan dan Berusaha Meraihnya

Kita telah sampai di penghujung tahun baru, ini berarti kita telah meninggalkan satu bulan pertama tahun ini. Banyak orang mengatakan tentang tujuan dan memulai sesuatu yang lebih baik di awal tahun. Apakah Anda sudah membuat tujuan Anda pada tahun ini?


Membuat tujuan sangat mudah, tetapi Anda harus melakukan dan menjalani apa yang Anda buat. Menentukan goals itu sangat penting, dan setiap orang melakukannya di awal tahun. Membuat tujuan, merencanakan sesuatu untuk masa yang akan datang. Setiap orang pasti telah mengatakan tujuannya sejak awal tahun. Saya ingin berbagi tiga tujuan yang ingin saya aplikasikan pada tahun ini, yaitu sebagai berikut:

1. Menabung, menyimpan uang
2. Pergi liburan
3. Mencari pasangan hidup

Menabung adalah hal yang saya prioritaskan pada tahun ini, dan tentunya dengan bekerja lebih giat agar hal ini terwujud. Saya sendiri telah merasakan betapa bahagianya bisa menabung dan mengumpulkan lebih banyak uang. Dengan begitu, apa yang ingin saya capai di masa mendatang akan mudah saya lakukan jika saat ini saya mulai menabung lebih banyak uang.

Pada tujuan yang kedua pergi liburan. Ketika saya ingin membuat tujuan berlibur tahun ini, bukan berarti bahwa saya ingin mengeluarkan tabungan dan menggunakan uang saya untuk berlibur. Ada cara lain yang bisa saya terapkan untuk mencari dana liburan tanpa harus merusak rekening saya. Mungkin saya bisa mengikuti afiliasi, menggunakan website dan menawarkan akomodasi dan mendapatkan komisi dari internet. Misalnya, saya mengikuti program afiliasi sebuah hotel atau menawarkan hotel kepada pengunjung website melalui rekomendasi saya.

Dengan begitu saya tidak perlu susah payah mencari dana untuk menginap di sebuah hotel. Liburan adalah cara yang bagus untuk istirahat dan bersantai. Kerja keras yang saya jalani setiap hari akan menemukan titik jenuh dan stres. Jika tahun ini hanya di isi dengan kerja tekun, maka saya tidak memiliki kesempatan untuk menyegarkan otak saya. Liburan tidak harus menghabiskan waktu berminggu-minggu, mungkin saya akan mengambil 3 hari dan kembali menjalani kegiatan sehari-hari.

Tujuan selanjutnya mencari pasangan hidup. Mungkin tidak untuk tahun ini, tapi saya sudah harus memikirkan nya pada tahun ini. Tentang ini bisa saja akan tercapai tahun depan, dan tentunya akan membutuhkan persiapan dari berbagai sisi, baik keuangan maupun mental. Hal ini juga yang membuat saya menempatkan menabung dan menyimpan lebih banyak uang pada tujuan pertama.

Mungkin saya akan membuat beberapa tabungan terpisah di beberapa bank, dan sebagian saya tabung dalam bentuk investasi seperti saham dan reksadana.

Memang sulit untuk fokus pada beberapa tujuan sekaligus, jadi jika Anda ingin cara yang mudah, Anda harus membuat strategi yang bagus dan benar-benar menjalaninya. Jangan sampai tujuan Anda terganggu hanya karena keperluan yang masih bisa Anda carikan solusinya tanpa haru merusak isi rekening. Untuk liburan Anda juga perlu memilih yang standar saja jika itu cukup membuat Anda senang. Tahun ini memang tujuannya bekerja lebih giat, tapi saya juga ingin menghabiskan sebagian besar waktu saya bersama teman-teman, tentunya setelah habis jam kerja.

Bagaimana dengan Anda, apakah sudah membuat goals Anda sendiri?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel