7 Contoh Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2018

7 Contoh Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2018 - Memulai bisnis sendiri merupakan langkah yang tepat untuk memulai hidup yang lebih baik. Pemerintah juga ikut mendukung dan meningkatkan usaha produktif, terutama untuk generasi muda. Bagi yang mau berwirausaha, berbagai kemudahan bisa didapatkan, baik dalam hal modal maupun pelatihan yang diberikan oleh instansi terkait yang mengurus usaha produktif.

Memilih untuk memulai bisnis atau usaha sendiri adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Mungkin Anda adalah seorang karyawan yang memiliki gaji pas-pasan. Atau, Anda adalah seorang yang ingin memulai menjadi enterpreneur, mempekerjakan diri sendiri atau menjadi bos dari diri sendiri. Membuka bisnis sendiri sejak dini merupakan cara terbaik untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut. Nah, disini saya mempunyai informasi tentang peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2018 ini.

7 Contoh Usaha Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2018


Contoh Usaha Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2016

1. Bisnis Jualan Pulsa Elektrik

Kebutuhan pulsa memang tidak ada habisnya. Selama orang-orang masih butuh akan komunikasi lewat ponsel, maka pulsa akan terus menjadi produk yang eksis. Peluang usaha jualan pulsa elektrik masuk dalam kategori usaha favorit dan usaha modal kecil yang menjanjikan.

2. Bisnis Properti

Bisnis properti merupakan salah satu peluang bisnis terbaik. Hanya saja bisnis ini masuk dalam kategori bisnis modal besar. Bisnis properti merupakan investasi yang menjanjikan dari tahun ke tahun, bahkan bisnis ini semakin menjadi pilihan utama bagi mereka yang memiliki cukup modal.

Jika Anda tidak memiliki banyak modal untuk membangun perumahan, kos-kosan atau rumah kontrakan. Tidak masalah, karena Anda bisa memulainya dari membeli tanah yang murah hingga dalam beberapa tahun kedepan harga tanah tersebut akan naik beberapa kali lipat.

3. Bisnis Bidang Pertanian

Menjadi petani saat ini bukan pekerjaan yang dinilai rendah lagi. Mungkin jaman dulu mendengar kata petani adalah mereka yang bekerja di sawah atau di perkebunan. Tapi tidak sekarang, bidang pertanian adalah peluang bisnis paling menjanjikan. Jika Anda memiliki sedikit lahan kosong tidak ada salahnya membuat kebun kecil seperti menanam cabe. Mungkin Anda bisa memulai menanam cabe dalam polybag karena hasilnya cukup menjanjikan.

4. Bisnis Budidaya

Bisnis budidaya masih menjadi bisnis yang menjanjikan tahun 2018 ini, bahkan akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat akan bahan makanan untuk kelangsungan hidup. Budidaya yang cukup dikenal di masyarakat adalah budidaya ikan lele. Namun, Anda bisa mencoba budidaya belut untuk meminimalkan persaingan pasar.

5. Bisnis Kuliner

Peluang usaha kuliner masih menjadi pilihan bisnis favorit di kalangan masyarakat kita. Bahkan, bisnis ini termasuk yang diutamakan dalam persiapan Indonesia untuk Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Bisnis bidang ini sangat beragam, mulai dari bisnis kecil, menengah hingga bisnis skala besar. Selain itu, bisnis kuliner juga bisa dijadikan bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga. Salah satu contohnya bisnis jasa katering dan produksi kue kering untuk dipasarkan di minimarket, swalayan atau penitipan di warung-warung.

Baca juga: 3 Peluang Bisnis Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga

6. Bisnis Online

Salah satu bisnis dengan perkembangan tercepat sejak pesatnya perkembangan internet dan teknologi. Banyak produk yang tadinya hanya tersedia di toko dan produk dari pengrajin. Sekarang pera pelaku usaha sudah mulai memasarkan produk mereka secara online. Baik dengan cara memiliki toko online sendiri maupun berjualan dengan membuka akun di situs marketplace sebagai strategi untuk menghemat biaya dalam memulai bisnis online.

7. Usaha Kerajinan Tangan

Meski usaha ini terbilang langka karena tidak semua orang yang memiliki keahlian untuk membuat suatu hasil kerajinan tangan. Namun, jika Anda memiliki keahlian sedikit saja, Anda bisa belajar dan mengembangkannya agar keahlian tersebut semakin baik sehingga bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.

Baca juga: Cara Praktis Memulai Bisnis dengan Modal Minim

Demikianlah informasi tentang 7 contoh bisnis yang menjanjikan tahun 2018. Semoga bisa menjadi ide bagi Anda yang sedang memilih bisnis yang tepat tahun ini.

0 Response to "7 Contoh Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel