Verifikasi Alamat Berhasil Setelah 3 kali Permintaan PIN

Verifikasi alamat oleh Google AdSense sangat diperlukan, Anda baru bisa menerima pembayaran jika telah memperifikasi alamat melalui PIN yang dikirim oleh tim Google AdSense. Setelah melakukan permintaan PIN yang ke-3 akhirnya saya menerima email dari AdSense bahwa saya tidak perlu lagi memverifikasi alamat melalui PIN.

Ini semua karena saya mengirim dokumen identitas ke AdSense setelah dua kali PIN dikirim tidak saya terima. Berikut screenshot email yang saya terima dan membuat saya bahagia.

Verifikasi Alamat Berhasil Setelah 3 kali Permintaan PIN

Sekarang tulisan merah sebagai perintah memasukkan PIN di beranda AdSense tidak lagi muncul setelah saya mengirim bukti identitas, di pengaturan akun juga tidak ada lagi permintaan verifikasi alamat. Sejak PIN pertama dan kedua tidak saya terima, saya sempat patah semangat karena saya merasa kerja keras selama ini sia-sia, meski akhirnya saya sadar berbagi untuk orang banyak tidaklah sia-sia.

Mungkin ada yang bertanya, dokumen apa saja yang dikirim ke AdSense untuk verifikasi alamat? Dalam hal ini saya mengirimkan dua dokumen saja, yaitu:

  • Dokumen berupa foto KTP (Kartu Identitas)
  • Dokumen Rekening Bank

Google sangat membantu publisher (partner), Anda juga akan merasakan hal yang sama jika menjadi publisher AdSense dan sukses bersama Google.

Nah, bagi yang belum mendaftarkan blognya ke AdSense silahkan daftar disini untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Bagi yang sudah mendaftar dan sedang menunggu proses review oleh pihak Google semoga cepat di approve.

Happy blogging, dan semoga sukses!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel