2 Peluang Usaha Menggunakan Mobil Pick Up yang Menguntungkan

Membuka sebuah peluang usaha bukan hanya masalah ketersediaan modal, fasilitas juga merupakan bagian penting sebuah usaha yang akan dibangun. Tidak sedikit pelaku usaha yang memulai usaha mereka karena ketersediaan fasilitas yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

Salah satunya mobil pick up yang bisa digunakan sebagai fasilitas usaha sampingan. Saya yakin sudah banyak usaha yang Anda lihat dengan menggunakan mobil pick up. Nah, disini saya akan berbagi informasi, ide usaha, peluang usaha yang bisa Anda jalankan dengan bermodal mobil pick up.

Sedikit cerita, beberapa hari yang lalu sebelum saya menuliskan artikel ini saya dihubungi oleh teman. Ia membicarakan tentang peluang usaha, ayahnya akan membelikan teman saya ini sebuah mobil pick up lengkap dengan modal usaha. Sebuah pemikiran orang tua yang cerdas menurut saya, tinggal bagaimana anaknya.
2 Peluang Usaha Menggunakan Mobil Pick Up yang Menguntungkan
Peluang Usaha Menggunakan Mobil Pick Up

Ok, singkat cerita ia menanyakan peluang usaha apa yang bagus dengan modal mobil pick up. Saya menyarankan 2 peluang usaha berikut ini:

1. Berjualan lintas daerah
Karena bermodal mobil pick up ada baiknya berjualan/berniaga lintas daerah. Disini saya menyampaikan ide membeli ikan di salah satu daerah, tepatnya di provinsi tetangga yang memakan waktu 6 hingga 7 jam perjalanan. Adapun produk yang akan dibeli adalah ikan asin atau ikan asap jenis ikan laut.

Ikan asin atau ikan yang telah diawetkan akan lebih tahan lama untuk beberapa hari. Sebelum memilih untuk membeli ikan asin diluar daerah dan menjualnya di daerah asal. Kami telah melakukan survey terlebih dahulu, diantaranya masuk ke pasar-pasar, ke rumah makan dan restoran.

Hasilnya sungguh memuaskan, kami mendapat orderan dalam jumlah yang lumayan besar.

Tidak hanya itu, membeli produk dari luar daerah lebih menguntungkan, terutama daerah tertentu yang memproduksi hasil tertentu. Saya tidak menyarankan harus ikan karena peluang usaha ini tergantung tiap-tiap daerah.


Untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Saya menyarankan untuk membawa produk pulang pergi. Disini saya memberi contoh membawa buah nanas yang kebetulan banyak terdapat di daerah saya dan dijual dengan harga yang murah.

Meski tidak dalam jumlah besar, namun setidaknya hasil dari buah nanas yang dijual cukup untuk menutupi biaya operasional. Jadi, keuntungan hasil jualan ikan utuh tanpa dikurangi karena biaya operasional selama di perjalanan.

2. Berjualan minuman
Mobil pick up juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat jualan yang praktis dan mudah berpindah-pindah. Salah satu produk minuman yang bisa dijual menggunakan mobil pick up adalah jus buah segar. Selain itu juga bisa berjualan es krim atau es durian.

Mobil bisa digunakan sebagai tempat. Tidak perlu ruko atau gedung besar untuk berjualan, mobil pick up pun bisa menjadi tempat yang menarik perhatian.

Saat libur membeli ikan di luar daerah, saya menyarankan untuk berjualan jus buah segar dan membeli mesin cup sealer (mesin penutup gelas plastik). Harga cukup terjangkau, untuk mesin tipe manual dijual seharga Rp 1,2 jutaan. Untuk mesin otomatis mungkin lebih mahal.


Tidak hanya 2 peluang usaha diatas saja, masih banyak peluang usaha yang bisa dijalankan jika memiliki mobil pick up. Saat malam mungkin bisa berjualan minuman hangat, jus buah dan lainnya. Kelebihan menggunakan mobil pick up pastinya mudah berpindah-pindah dan mencari tempat yang strategis.

Muatan mobil juga bisa memuat banyak barang. Untuk berjualan seperti jus akan lebih mudah untuk mengangkut kursi dan meja tempat duduk pelanggan. Lokasi berjualan bisa di pinggir jalan dimana para pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh bisa memanfaatkan usaha Anda sebagai tempat santai dan melepas lelah selama di perjalanan.

4 Responses to "2 Peluang Usaha Menggunakan Mobil Pick Up yang Menguntungkan"

  1. Sebagai masukan buat agan, mungkin bisa ditambah lagi gan jenis usaha yang bisa dilakukan dengan mobil pick up nya.
    Kemudian juga solusi bagi yang belum memiliki mobil sendiri dan belum mampu beli, mungkin bisa menyewa.

    Sukses terus gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gan masukkannya. Nanti saya tambah lagi postingan tentang ini jika sudah mendapat inspirasi di sekitar.

      Delete
  2. Yg mau join usaha. Saya ada mobil pick up masih standar. Dari pd terparkir di garasi. Silahkan agan2 yg punya usaha cuman tergendala sm kendaraan. Mengenai sistemnya bisa langsung di bicarakan. Cp 087889516202.

    ReplyDelete
  3. Halo gan ..ane ada kendaraan suzuki carry pickup masih baru .. baru turun tgl 13/12/16 ..bagi yg mau join atu sewa bisa call ane .. ane domisili di cileungsi .. jabodetabek juga siap gan ..call2 aja ya .. 087873860686 / 085778116764(whatsapp)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel