Menuju Full Time Blogger 2016

Sejak memutuskan untuk kembali ngeblog tahun 2014, saya sudah berkeinginan menjadi Full Time Blogger. Alasan saya sederhana sih, karena ingin bekerja dari rumah jika telah berkeluarga nanti. Saat ini saya masih bekerja di salah satu perusahaan kontraktor yang mengambil tender proyek-proyek dari dinas Bina Marga dan Pengairan atau Dina Pekerjaan Umum. Awalnya saya berpikiran bawah tidak akan selamanya bekerja sebagai karyawan, saya ingin bekerja sendiri, menjadi bos dari diri sendiri.

Pada Agustus 2014 saya memutuskan untuk membuat blog dengan target menjadi publisher Google AdSense sebagai sumber penghasilan blog. Awalnya saya mengetik kata kunci "cara mencari uang dari internet" dan kebetulan menemukan bahwa dengan mendaftar ke Google AdSense kita bisa mendapatkan penghasilan hanya dari blog yang kita punya. Selanjutnya saya belajar tentang apa itu Google AdSense, saya masuki forum-forum yang membahas, saya baca pengalaman member di forum. Dan, pada pertengahan bulan Agustus saya memutuskan untuk membuat blog dengan Top Level Domain (TLD) agar bisa di daftarkan ke Google AdSense. Saya membuat blog TLD pertama Adyblog.com.

Menuju Full Time Blogger

Setelah membeli domain melalui salah satu web hosting terbaik indonesia, dalam 24 jam blog TLD pertama saya online, saya mulai menulis tentang apa saja yang saya ketahui, saya kuasai. Tidak ada artikel hasil copas satu pun di blog tersebut kecuali paragraf pertama yang dikutip dari Wikipedia. Saya terus ngeblog sambil belajar karena saya benar-benar ingin menekuni dunia ini dengan target menjadi full time blogger dalam waktu 1 sampai 2 tahun kedepan.

Google AdSense masih menjadi prioritas meski saya juga memasang iklan dari jaringan periklanan lokal seperti idblognetwork.

Baca juga: Ingin Mandiri Saat Kuliah? Coba Google Adsense

Di akhir tahun 2015 ini penghasilan sudah bisa menjadi full time blogger meski belum seberapa, tapi keinginan yang sejak lama harus terealisasikan. Mungkin harus bekerja lebih giat agar tahun 2016 menjadi full-time blogger, memulai semuanya dari rumah, bekerja sendiri, bekerja bebas, tidak perlu mengikuti arahan atasan atau bekerja di perintah.

Hingga November ini persiapan sudah rampung setengah, beberapa blog sudah memiliki penulis sendiri, saya bayar penulis online. Rencana kedepannya mencari anak-anak kuliah untuk mengisi artikel blog, membayar mereka dan juga membantu mereka untuk menambah penghasilan saat masih kuliah.

Semoga saja apa yang saya inginkan ini benar-benar tercapai awal 2016 nanti. Sekarang tinggal menunggu proyek perusahaan tempat saya bekerja selesai semua, dan saya akan memutuskan resign, memulai kehidupan yang saya impikan. Menjadi full time blogger.

2 Responses to "Menuju Full Time Blogger 2016"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel