Peluang Usaha Bagus Untuk Anak Muda Rokan Hilir

Peluang usaha. Saya suka kata-kata ini apalagi yang mencari adalah anak muda Rokan Hilir. Mencari peluang usaha menurut saya hanya dilakukan oleh orang-orang hebat seperti kamu, orang-orang yang menurut saya memiliki keinginan sukses yang besar, berpikir untuk menjadi bos atau diri sendiri bukan menjadi pegawai atau karyawan.

Bicara tentang peluang usaha 2016 mungkin sudah saatnya dibahas mulai sekarang, setidaknya saat ini sudah memulai survey, melakukan sedikit penelusuran akan minat, bakat dan apa yang akan tren dimasa mendatang. Mencari peluang usaha bukan hanya ketersediaan modal dan melihat apa yang telah dijalankan oleh orang lain, melainkan mencari apa yang baru, apa yang bisa kita ciptakan. Jika sulit mencari apa usaha baru yang bagus, kita bisa memberi inovasi terhadap usaha yang ada agar tampil beda.

Peluang Usaha Bagus Untuk Anak Muda
Penghasilan dari blog menjadi publisher Google AdSense

Peluang usaha yang bagus tahun 2016 tidak jauh-jauh dari internet, bisnis online. Ruang lingkup luas, pasar juga lebih luas, inilah alasan saya mengatakan bahwa peluang usaha di tahun 2016 masih diprioritaskan lewat internet. Buka toko online, jadi reseller, publisher, freelancer, penulis online dan lainnya. Ok, berikut profesi (pekerjaan) dan peluang usaha yang bagus untuk anak muda Rokan Hilir.

Bisnis Online

Usaha atau bisnis yang segala aktivitasnya dilakukan melalui internet. Bisnis online meliputi:
  1. Menjadi Publisher. Peluang usaha ini bahkan bisa dikatakan sebagai peluang usaha terbaik tanpa modal dan saya juga memilih menjadi publisher sebagai usaha sampingan, tidak menutup kemungkinan tahun 2016 menjadi pekerjaan utama saya. Saya menjadi publisher Google Adsense dan mendapat pendapatan dari beberapa blog (situs) yang saya miliki. Menjadi publisher di Google Adsense cukup dengan membuat blog yang mematuhi kebijakan Google, mendaftarkan blog kamu dan mulai menampilkan iklan dari pengiklan yang membayar ke Google. Hasil lumayan dan kamu hanya perlu bekerja beberapa jam saja setiap harinya.
  2. Menjadi Freelancer. Ini peluang usaha untuk orang-orang yang ahli, baik dalam bidang menulis, desain, entry data dan lain sebagainya. Saat ini di Indonesia sudah ada platform yang menampung freelancer, contohnya sribulancer.com, sribu.com dan freelancer.co.id. Kamu bisa mendaftar di situs-situs tersebut dan mulai menawarkan jasa sesuai dengan bidang yang kamu kuasai.
  3. Menjadi reseller. Pekerjaan ini mencakup penjualan produk, kita mendapatkan komisi dari setiap penjualan, bisa offline maupun online. Di Rokan Hilir saya melihat banyak orang yang tertarik dengan peluang menjadi reseller, sayangnya belum ada yang serius menekuni pekerjaan ini. Memang saya akui pekerjaan ini cukup sulit terutama perihal kepercayaan pelanggan. Tapi, jika kamu serius menjadi reseller saya yakin kamu pasti berhasil.
  4. Affiliate Marketer. Sebuah program yang tidak jauh berbeda dari reseller. Sistem afiliasi ini juga mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang terjadi melalui link afiliasi kita. Salah satu contohnya dengan mengikuti program afiliasi seperti di lazada.co.id. Kamu bisa mendaftar sebagai affiliate marketer di lazada, setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapat kode atau link yang bisa kamu masukkan di sosial media maupun blog. Jika pengguna meng-klik link tersebut dan terjadi penjualan, maka secara otomatis komisi masuk ke akun kamu. Tidak hanya di lazada, ada banyak lagi yang menawarkan program afiliasi, termasuk bidang travelling, hotel, wisata dan lainnya.


Bisnis Offline

Bisnis offiline adalah usaha, bisnis nyata atau bisnis yang memiliki tempat usaha, segala aktivitas dilakukan di dunia nyata. Peluang usaha yang bisa kamu pilih meliputi:
  1. Berjualan pulsa. Peluang usaha ini masih menjadi peluang usaha favorit, tidak hanya di Rokan Hilir saja, bahkan di Indonesia. Kebutuhan masyarakat akan pulsa untuk mempermudah pekerjaan dan terhubung kepada semua orang membuat bisnis ini tidak ada matinya. Tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk membangun dan menjalankan bisnis ini, bahkan kamu bisa menjalankan usaha jualan pulsa hanya dengan modal 100 ribuan dan sebuah ponsel.
  2. Berjualan buah potong. Jadi sepele dengan peluang usaha ini atau gengsi. Jualan buah potong memiliki keuntungan besar, kamu bisa membayangkan berapa banyak potongan buah yang dihasilkan dari satu buah pepaya berukuran besar. Jualan buah potong ditambah dengan jualan rujak dan bisa dilakukan dengan berjualan keliling, juga bisa dilakukan di satu tempat, tapi idealnya jualan keliling agar target penjualan tercapai.
  3. Berjualan mainan disekitar sekolah. Ini bisnis yang juga menjanjikan keuntungan besar meski musuh kamu adalah ibu-ibu. Kamu bisa berjualan mainan disekitar sekolah, tapi jualan mainan kecil saja yang memiliki harga murah yang terjangkau oleh anak-anak dan orang tua mereka tidak keberatan.


Apapun usaha yang kamu pilih harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, tekun dan tidak mudah menyerah. Cerita soal pengalaman, saya sejak tahun 2014 mulai menekuni bisnis online kategori publisher karena saya suka blogging. Beberapa blog yang saya kelola sudah menghasilkan, meskipun tidak seberapa, setidaknya cukup untuk membayar cicilan motor, paket internet dan jajan harian. Memang tidak mudah, saya tekun dan fokus selama kurang lebih setengah tahun untuk bisa menghasilkan profit secara konsisten. Tapi masa itu telah saya lewati, sekarang saatnya untuk mengembangkan agar bisa menambah penghasilan setiap bulannya.

Jika kamu anak Rokan Hilir dan tertarik untuk menjadi blogger, mendapatkan penghasilan dari blog, kamu bisa hubungi saya melalui Facebook pribadi saya.

0 Response to "Peluang Usaha Bagus Untuk Anak Muda Rokan Hilir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel