CPC Adsense Blog Bahasa Indonesia Cukup Tinggi

CPC AdSense untuk blog bahasa Indonesia - Artikel ini merupakan jawaban atas pertanyaan teman saya beberapa waktu yang lalu tentang CPC blog bahasa Indonesia. Memang bagi seorang publisher AdSense keyword adalah hal utama yang wajib dipersiapkan untuk membangun sebuah blog. Walau sebenarnya adalah kenyamanan menulis yang harus dipertimbangkan karena menulis apa yang dikuasai lebih meringankan jika dibandingkan dengan memaksakan diri menulis apa yang sebenarnya tidak dikuasai.

Menurut saya CPC blog bahasa Indonesia juga bagus jika tepat memilih niche blog itu sendiri. Berdasarkan pengalaman, saya sendiri pernah mendapatkan CPC $4.02 dan $3.42 dari blog bahasa Indonesia dan dari pengunjung asal Indonesia.

CPC Adsense Blog Bahasa Indonesia Cukup Tinggi

Perhitungan AdSense itu tidak ada yang tahun pasti, sistem canggih Google mampu mendeteksi apakah CPC yang ditetapkan advertiser sama yang akan diterima oleh publisher atau CPC tersebut dikurangi karena aktivitas invalid click. Pengunjung benar-benar membutuhkan dan meng-klik iklan yang relevan akan menghasilkan CPC yang tinggi sesuai dengan yang ditetapkan pengiklan.

Jadi, blog bahasa Indonesia pun memiliki CPC tinggi asal klik yang dihasilkan benar-benar dibutuhkan pengunjung. Jika blog bahasa Indonesia memiliki CPC rendah, maka beberapa faktor menyebabkan hal ini terjadi, seperti smart pricing yang diterapkan Google untuk mengantisipasi kerugian pengiklan. Google sangat peduli dengan publisher dan advertiser, oleh karena itu CPC bisa dikurangi dengan teknologi smart pricing agar pengiklan tidak rugi dan target mereka bisa tercapai.

Mengenai CPC blog bahasa Indonesia, menurut saya cukup bagus, karena banyak juga CPC yang tinggi dari blog berbahasa Indonesia, terutama untuk niche bisnis, wisata dan perhotelan. Bagi kamu yang ingin membangun blog AdSense, saran saya lebih baik membangun blog dengan niche sesuai dengan yang kamu kuasai. Terlalu memilih keyword juga tidak baik. Apa gunanya keyword yang memiliki CPC tinggi tapi kamu kebingungan untuk mencari ide artikel.

Lebih baik sesuai dengan skill dan yang kamu kuasai saja serta fokus pada satu blog. Dengan begitu kamu akan bisa rutin menulis 5 sampai 10 artikel per hari, dan saya yakin akan lebih cepat berkembang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel