3 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Lombok

3 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Lombok - Apa yang kamu pikirkan tentang objek wisata Lombok? Pastinya Gunung Rinjani. Ya, Gunung Rinjani adalah salah satu gunung paling terkenal di Indonesia, selain Mahameru di Pulau Jawa.

Ngomong-ngomong tentang tempat wisata di Lombok, tidak cukup hanya 3 tempat wisata saja, karena Lombok memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Tapi kali ini saya hanya menjelaskan 3 tempat wisata saja yang paling terkenal dan terpopuler di Lombok.

1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah tempat wisata yang juga menjadi ikon Lombok, ingat Lombok berarti ingat Rinjani. Kamu mungkin sudah akrab dengan Rinjani, apalagi kalau kamu pernah nonton film "5 Cm" yang syuting di gunung Rinjani. Dengan ketinggian lebih dari 3,700 meter, Gunung Rinjani menjadi gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Wisata favorit disini adalah pendakian, karena pemandangan alamnya yang indah. Gunung Rinjani juga disebut sebagai Gunung dengan pemandangan paling indah di Asia. Wow! Kita patut bangga karena Indonesia memiliki banyak potensi wisata yang mengagumkan.

Jika kamu ingin mendaki, Rinjani bisa menjadi pilihan utama karena gunung ini menjadi gunung paling favorit. Konon, katanya setiap orang yang mempunyai hobi mendaki gunung, wajib merasakan bagaimana serunya menaklukan Rinjai. Untuk mencapai puncak, dibutuhkan waktu beberapa hari.

2. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak juga merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi. Terletak di kawah Gunung Rinjani. Sampai saat ini Danau Segara Anak diyakini sebagai bagian dari laut yang telah terpecah ke atas sebuah pulau. Oleh karena itu warna air danau bak lautan yang biru.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke Lombok bisa mengambil paket wisata mendaki Gunung Rinjani. Biasanya paket wisata Lombok sudah termasuk mendaki Rinjani dan mengunjungi Danau Segara Anak. Kamu akan bermalam satu malam di tepi danau ini. Perjalanan menuju Danau Segara Anak menghabiskan waktu sekitar 9 sampai 10 jam, dihitung dari posko pendakian.

3. Gili Trawangan

Buat kamu yang suka dengan wisata pulau atau pantai, Gili Trawangan bisa menjadi destinasi wisata kamu di Lombok. Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari kelompok pulau tiga gili. Gili Trawangan adalah pulau paling terkenal dan paling banyak dikunjungi karena pemandangannya yang menakjubkan. 

Gili Trawangan sangat terkenal denga alam bawah lautnya yang mengagumkan, jadi tidak salah jika pulau ini menjadi tujuan peselancar dan penyelam dari berbagai penjuru dunia. Di pulau ini cukup tenang karena tidak ada kendaraan bermotor yang digunakan untuk menjelajahi pulau ini. Namun kamu bisa menggunakan sepeda yang banyak disewakan disana.

Nah, setelah melihat 3 tempat wisata paling populer di Lombok ini, kira-kira mana yang paling menarik untuk kamu kunjungi? Kalau saya lebih suka ke Gili dan Desa Sade Lombok yang terkenal sebagai desa wisata yang tidak tersentuh oleh modernisasi. Keaslian desa tersebut masih terjaga dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel