3 Tempat Wisata di Sumatera Utara yang Wajib Kamu Kunjungi

Sumatera Utara (Medan) memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan, baik tempat wisata alam maupun tempat wisata religi berupa bangunan yang indah dan megah. Cerita tentang Sumatera Utara saya jadi ingin kesana lagi, rasanya sudah lama tidak kesana. Sudah hampir 1 tahun.

Jika dari kota medan, kamu bisa langsung mengambil jalan menuju Sibolangit dan berakhir di Siantar sebelum akhirnya kembali ke jalan lintas Medan-Riau tepatnya di kota Kisaran. Sumatera Utara memiliki banyak tempat wisata alam di daerah kabupaten Karo. Melalui rute ini kamu bisa melihat semua tempat wisata alam yang sangat indah.

Jalan Lintas Medan-Sibolangit
Ok, berikut tempat wisata di Sumatera Utara yang wajib kamu kunjungi

1. Air terjun Sipiso-piso
Air terjun Sipiso-piso
Air terjun Sipiso-piso termasuk salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Terletak di Kabupaten Karo, tepatnya di Desa Tongging. Sipiso-piso artinya Pisau yang dapat diartikan sebagai air terjun yang tajam karena tinggi dan derasnya nya air terjun ini bak setajam pisau.

Jika kamu ke Sumatera Utara, sangatlah rugi jika tidak berkunjung ke Air Terjun Sipiso-piso.

2. Taman Nasional Gunung Leuser
Taman Nasional Gunung Leuser
Taman Nasional Gunung Leuser terletak diantara 2 provinsi, yaitu Sumatera Utara dan Aceh. Taman Nasional Gunung Leuser adalah tempat pelestarian alam yang ada di Sumatera Utara. Bagi kamu yang suka dengan wisata alam, Taman Nasional Gunung Leuser bisa jadi pilihan destinasi kamu selanjutnya. Kekayaan flora dan fauna di Taman Nasional Gunung Leuser sangat beragam, hal ini yang menjadi daya tarik Taman Nasional Gunung Leuser.

3. Bukit Gundaling
Saya (kanan) lagi menikmati indahnya pemandangan
dari Bukit Gundaling.
Bukit Gundaling terletak di Pinggiran Kota Berastagi, jika dari Kota Medan berjarak sekitar 60 KM. Setiap yang berwisata ke Berastagi pasti ingin merasakan berada diatas bukit yang memiliki ketinggian 1.500 M diatas permukaan laut ini. Dari atas Bukit Gundaling, kamu bisa melihat 2 gunung berapi, salah satunya Gunung Sinabung.

Selain 3 tempat wisata alam di Sumatera Utara, masih banyak lagi tempat wisata yang menarik dan menakjubkan, seperti Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit dan lainnya.

Melakukan perjalanan dari kota Medan kamu akan menemukan banyak tempat wisata alam yang indah. Jika kamu mendatangi setiap tempat wisata alam mulai dari Sibolangit, tidak cukup waktu untuk kamu sampai di Danau Toba sore harinya, karena sangat banyak tempat wisata yang sangat menakjubkan di Provinsi Sumatera Utara ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel